Peralatan Rumah

Tipe-Tipe AC Daikin dan Perbedaannya

main image

Cuaca dan iklim di Indonesia seringkali panas dan gersang, terutama saat musim kemarau dan di kota-kota besar. Tentunya hal ini membuat kita merasa tidak nyaman dan cenderung menginginkan kesejukan pada ruangan. 

Salah satu cara untuk mendapatkan kesejukan di suatu ruangan adalah dengan menggunakan air conditioner (AC). Namun, kita tidak boleh memilih AC sembarangan. Sebab, jika kurang tepat dan kualitasnya buruk, tidak awet dan boros energi hanya akan buang-buang duit saja. Oleh karena itu, pilihlah AC yang berkualitas seperti AC dari Daikin. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Daikin merupakan salah satu produsen pembuatan AC terbaik di dunia dan sudah menjual produknya di lebih dari 140 negara, termasuk di Indonesia. 

Perlu diketahui bahwa AC buatan Daikin ini terdiri dari beberapa tipe. Yang mana, setiap tipe ini memiliki perbedaan dan keunggulannya masing-masing. Berikut ini beberapa tipe AC Daikin :

  1. AC Daikin Urusara 7 Freon R32

AC tipe ini merupakan jenis buatan Asli Jepang yang memiliki keunggulan dengan mengedepankan tipe inventer. AC tipe inventer ini sudah sangat terkenal di masyarakat merupakan teknologi yang hemat listrik karena telah tersedia dalam beberapa tipe PK, yakni 1-2, dengan konsumsi daya yang disesuaikan pada setiap PK. 

Keunggulan lainnya dari tipe ini adalah mampu membersihkan filter udaranya sendiri, serta aliran/hembusan angin yang terbentuk dapat mencapai 12 meter ke depan, padahal AC lainnya hanya 7 m. Selain itu, AC ini juga memiliki plasma electric discharge pada titanium apatite photocatalytic filternya, sehingga membuat teknologi pendingin ruangan jenis ini sangat canggih dalam membasmi bakteri. 

  1. AC Daikin European Design Freon R32

Keunggulan AC Daikin tipe ini adalah mengusung teknologi smile inventer dan hi-inventer, dimana designnya dirancang khusus di Eropa dan sudah meraih penghargaan  Red Dot Design Award 2013. Selain itu, AC tipe ini juga terbuat dari dalam kapasitas 1-2 PK sehingga membuat hemat listrik. 

Karena dirancang di Eropa, sehingga tidak aneh kalau AC tipe ini memiliki tampilan yang sangat elegan, menarik dengan body depan AC yang terbuka serta memperlihatkan sirip khasnya. Yang menariknya, AC tipe ini tersedia dalam 2 varian warna elegan, yakni putih dan silver sehingga sangat cocok untuk dikombinasikan dengan interior rumah anda. 

Bukan hanya itu, tipe AC ini juga memiliki modul pilihan Wi-Fi tambahan yang disematkan pada AC-nya sehingga para pengguna dapat mengatur fungsinya melalui perangkat seluler. Misalnya, anda bisa mengatur temperatur suhu, menghidupkan dan mematikan AC walaupun sedang berada di luar rumah. Keren kan?

  1. AC Daikin Inverter Flash Freon

AC dari Daikin tipe ini mengusung teknologi inverter dengan kapasitas ½ PK hingga 2,5 PK, sehingga membuat jenis AC ini hemat listrik, unggul, dan harganya relatif murah. Adapun keunggulan dari AC ini adalah efesiensi listrik, desainnya yang cantik dan menarik. Walaupun tidak terlalu banyak fitur, namun AC ini sangat populer di masyarakat dikarenakan tipe ini sederhana tidak banyak fitur yang justru dapat membingungkan pengguna. 

  1. AC Daikin Standard Thailand Freon R32

Sesuai dengan namanya, AC Daikin tipe ini merupakan AC dengan standard Thailand, baik AC indoor maupun outdoornya. Keunggulan dari AC tipe ini adalah memiliki ukuran PK ½ sampai 2,5 dengan mengusung teknologi smile inventer sehingga membuatnya hemat energi. Selain itu, AC tipe ini juga memiliki desain serta model yang selalu ditingkatkan dari model sebelumnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × two =