Kesehatan

Penyebab Kaki Bengkak Yang Diakibatkan Oleh Penyakit Lain

Tak Perlu Obat, Ini 7 Cara Meringankan Kaki Bengkak pada Ibu Hamil

Ada banyak indikator atau penyebab dari kaki bengkak. Seperti contoh berdiri terlalu lama, jalan kaki terlalu jauh, hingga duduk terlalu lama. Pasalnya, hal ini akan secara alami menarik gravitasi darah ke pembulu darah kebagian kaki. Dengan hal itu, terjadinya kaki bengkak akan sangat mudah menghampiri. Bertumpuk nya cairan berlebih pada kaki yang akan membuat seketika kaki seseorang membengkak.

Sementara itu, kaki bengkak sendiri akan sangat mengganggu aktifitas atau keseharian seseorang. Hal yang akan diakibatkan oleh penderita kaki bengkak, juga mampu mengurangi kepercayaan diri dan kurang luwesnya pergerakkan tubuh.

Gejala timbulnya kaki bengkak sendiri diakibatkan oleh banyak faktor termasuk pengaruh dari penyakit lain. Lantas, penykit apa saja yang bisa mengahdirkan kaki bengkak? Berikut telah terdaftar penyakit lain yang menjadi penyebab kaki bengkak.

1. Penyakit Ginjal

Pengidap atau penderita penyakit ginjal akan sangat mudah menimbulkan kaki bengkak. Hal itu dikarenakan, kandungan kadar garam yang ada pada tubuh akan melonjak drastis. Dari kandungan garam tersebut, akan menahan air dan cairan yang pada tubuh menumpuk.

Maka dari itu, seseorang yang terkena atau menderita penyakit ginjal, akan sangat mudah mengalami kaki bengkak. Bahkan selain kaki, anggota tubuh lain pengidap penyakit ginjal juga akan membengkak. Seperti, lengan, mata, dan lain lain.

2. Penyakit Liver

Saat seseorang penderita penyakit liver akan sangat memungkinkan terjadinya pembengkakan. Dilansir oleh dokter termkemuka, bahwa saat liver tidak berfungsi normal, memudahkan untuk cairan menumpuk dibagian tungkai dan juga kaki. Dari hal tersebut yang akan membuat pengidap liver mengalami kaki membengkak.

Sementera itu, penyakit liver sendiri terjadi bukan tanpa sebab. Banyak kasus menunjukkan bahwa, pengidap penyakit hati ini disebabkan oleh, infeksi virus, keturunan, konsumsi alkohol berlebih, dan juga obesitas.

3. Infeksi

Banyak kasus menunjukkan, seseorang yang terkena kaki bengkak terjadi akibat infeksi. Sebab, penderita infeksi terjadi akibat lecet, luka bakar hingga sengatan serangga. Dari hal tersebut, yang akan sangat memungkinkan bagian kaki mengalami pembengkakan. Bahkan selain kaki bengkak, gejala lainya yang ditimbulkan akibat infeksi adalah. Nyeri, kemerahan, dan terjadinya iritasi pada kulit manusia.

4. Penyakit Gagal Jantung

Penyakit lain yang bisa menjadi opsi atau penyebab kaki bengkak adalah gagal jantung. Hampir sama dengan beberapa kasus penyebab kaki bengkak diatas. Menumpuknya cairan pada bagian kaki menjadi penyebab utama dari kaki bengkak.

Dari cairan yang menumpuk berupa darah tersebut. Akan sangat memudahkan terjadinya pembengkakan dibagian kaki. Maka dari itu, tak heran bila pengidap gagal jantung mengalami hal ini. Spesifiknya, aliran darah seseorang pengidap gagal jantung tidak berfungsi normal. Dengan begitu, darah akan menumpuk dan susah untuk kembali lagi kejantung

5. Limfedema

Penyebab terakhir terjadinya kaki bengkak adalah limfedema. Kondisi ini sendiri menyebabkan tubuh manusia akan menahan cairan limfatik. Dari cairan tersebut yang akan membuat suatu tumpukkan dan sangat beresiko terjadinya pembengkakan termasuk bagian kaki. Dengan begitu, limfedema sendiri termasuk sebagai penyebab tumbuhnya pembengkakan pada bagian kaki. Just info, Selain itu penderita limfedema sendiri akan mengalami gejala lainnya, seperti sesak napas, penebalan kulit dibagian tertentu dan mudah terkena infeksi.

Penyebab Kaki bengkak memang harus kalian pahami. Dengan begitu, kalian tidak akan kaget atau risau mengapa seketika kaki anda membengkak. Adanya informasi diatas, semoga bisa menjadi gambaran mengapa seseorang bisa terkena kaki bengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − one =