Fashion

Ingin Tampil Modis dan Cantik? Yuk, Simak Jenis Outer Wanita Berikut Ini

main image

Selain melindungi tubuh dari sinar matahari dan cuaca dingin, outer merupakan salah satu fashion item yang diperhitungkan oleh wanita. Fashion item yang satu ini dirancang dengan model beraneka ragam, simak jenis outer wanita yang buat penampilan lebih stylish.

  1. Vest

Vest atau waistcoat, atau terkenal dengan sebutan rompi merupakan busana tanpa lengan, dan biasanya dilengkapi kancing pada bagian depan. Bahan yang digunakan untuk membuat vest adalah kain atau kaos.

Model vest juga bervariasi, baik tidak berkancing, ada yang memakai resleting depan, serta vest yang terbuat dari rajutan benang. Biasanya, pakaian ini difungsikan sebagai luaran kemeja atau blus.

  1. Blazer

Blazer termasuk kategori jaket yang bisa dipakai sebagai busana santai, namun tetap rapi, bentuknya seperti jas tetapi lebih kasual. Biasanya, pemakaian blazer wanita identik untuk agenda formal, seperti seminar, rapat, maupun bekerja. 

Namun, blazer juga bisa dijadikan pelengkap fashion pada suasana non formal, seperti hangout. Bisa dikatakan, pakaian ini cocok dikenakan pada kesempatan apa pun, seperti pesta, bekerja, bahkan bersantai.

Keunggulan dari fashion item yang satu ini adalah mudah dipadukan dengan varian busana, jadi praktis dan tidak membuang waktu.

  1. Cardigan

Sebenarnya, cardigan termasuk jenis sweater yang biasa dipakai sebagai luaran, karena bahan untuk membuat cardigan sama dengan sweater. Ciri khas dari pakaian ini adalah bagian depannya terbuka, namun bisa ditambahkan kancing maupun resleting agar modelnya variatif.

Bisa dikatakan, cardigan merupakan luaran yang disukai wanita, sebab memberikan kesan langsing pada penggunanya.

  1. Coat

Awalnya, coat dirancang untuk menghangatkan tubuh pada musim dingin. Perkembangan fashion menyebabkan fungsi awal coat bergeser menjadi penunjang penampilan dalam berbagai aktivitas, karena modelnya sangat beragam saat ini.

Biasanya, desain lengan coat panjang, serta bagian depan terbuka, tetapi bisa ditutup menggunakan resleting, kancing, velcro, sabuk, dan lainnya. Coat lebih panjang dari jaket, biasanya panjang jaket hanya sampai pinggang.

Sementara panjang coat berada di atas lutut, bahkan ada coat yang panjangnya di bawah lutut yaitu overcoat. Jenis coat juga bervariasi yaitu oversized coat, cocoon coat, leather coat, trench coat, dan lainnya.

  1. Cape

Cape adalah outer tanpa lengan dengan potongan panjang pada bagian belakangnya, cara pemakaiannya yaitu cape diikat di sekitar leher. Seiring perkembangan fashion, cape dirancang seperti mantel atau blazer tanpa lengan.

Walaupun, bagian tangan cape dirancang panjang, Anda tetap memakai inner, sebab bagian depan tangan terbuka. Pesona diri Anda akan terpancar dengan menggunakan cape, karena cape memancarkan kesan elegan dan classy.

  1. Oversized Shirt

Jenis luaran lainnya yang menjadi favorit kaum hawa adalah oversized shirt atau kemeja kebesaran. Bahkan, luaran yang satu ini juga dikenakan oleh para hijabers. Kemeja kebesaran merupakan luaran simpel yang menampilkan kesan casual chic bagi penggunanya.

  1. Luaran Kimono

Jadi, luaran ini dirancang bertajuk semi kimono yang terdapat potongan loose serta oversized, modelnyaada yang panjang dan pendek. Karena itu, luaran kimono menjadi salah satu opsi fashion item pelengkap penampilan agar lebih stylish dan menawan.

Potongan luaran kimono yang dirancang over size, serta bahannya ringan, membuat busana ini tetap nyaman digunakan pada cuaca panas. Aneka model outer tersebut, dapat membuat penampilan wanita lebih modis dan stylish, jika dipadukan dengan inner yang tepat. Sekarang, tinggal menentukannya, seperti apa model luaran favorit Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 13 =