Informasi

Fakta dan Sejarah Mengenai Jambu Biji

Jambu Kristal kg

Jambu biji yang bisa ditanam dan dibudidayakan dengan sangat baik di negeri ini https://tanihub.com/blog/jenis-jambu-biji/ tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Bahkan buah jambu berbiji ini banyak diminati oleh masyarakat sehingga semakin laris manis. Buah yang memiliki sebutan lain Psidium Guajava dengan ciri khas adanya biji pada buah tersebut memang sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat terutama yang tinggal di wilayah beriklim tropis seperti negara kita Indonesia. Tak heran bila jambu ini sangat dikenal oleh masyarakat dan selalu menjadi buah pilihan bagi kebanyakan orang terutama warga yang tinggal di negara iklim tropis. Tidak tanggung-tanggung kini berbagai jenis yang berbeda dari jambu jenis biji ini juga hampir semuanya dikonsumsi oleh masyarakat dimana saja. lMasing-masing jenisnya juga memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda-beda namun tetap saja khasiatnya berpengaruh pada kesehatan tubuh manusia.

Berdasarkan fakta sejarahnya diceritakan bahwa jambu dengan biji yang khas dan memiliki kesegaran serta citarasa khas ini berasal dari negara seberang yaitu Meksiko khususnya bagian selatan. Sedangkan di luar negeri buah ini biasanya disebut dengan istilah Guyava dan Kuawa. Di negara kita sendiri sebenarnya buah ini tidak hanya disebut jambu biji saja namun juga bisa disebut dengan istilah lain yaitu jambu siki atau bisa juga disebut jambu klutuk. Jambu jenis ini sebenarnya ditemukan pertama kalinya pada tahun 1526. Buah jambu jenis ini juga memiliki fakta lainnya yang tentunya sangat menarik seperti halnya bentuk pohonnya yang bercabang-cabang serta berliku-liku. Selain itu batangnya juga halus sehingga tanaman dari buah ini tampak unik. Tidak hanya itu saja namun batangnya juga berbentuk persegi panjang sehingga tampak memikat.

Kandungan pada Jambu Biji dan Manfaatnya

Banyak zat yang terkandung dalam buah jambu berbiji dan tentunya sangat bermanfaat bagi manusia. Kandungan pertama yang ada pada buah ini adalah vitamin C yang tentunya bisa berfungsi sebagai antioksidan sehingga bisa membantu siapa saja yang mengonsumsinya menjadi sehat. Bukan hanya bersifat sebagai antioksidan saja melainkan juga buah jambu jenis ini juga bersifat sebagai antimikroba dan antijamur serta antipiretik. Buah ini juga mengandung vitamin A yang bisa berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Jadi Anda bisa mengonsumsinya secara rutin untuk menjaga kesehatan mata dan menghindarkan penyakit mata. Jambu jenis ini juga bisa dikonsumsi untuk mencegah banyak penyakit berbahaya mulai dari penyakit diabetes melitus dan juga mencegah penyakit kanker. Bahkan penyakit yang berhubungan dengan kardiovaskular sehingga semua orang yang mengonsumsinya secara rutin akan terjindar dari penyakit jantung dan juga stroke.

Belanja Jambu Biji Online

Jambu biji yang menjadi buah kesukaan banyak orang kini bisa didapatkan dengan mudah bahkan dengan cara yang praktis. Belanja jambu biji bisa dilakukan dengan melakukan transaksi belanja online sehingga Anda tak perlu beranjak dari tempat duduk Anda yang nyaman. Belanja online di toko yang menjual berbagai buah-buahan segar seperti TaniHub bisa menjadi solusi tepat untuk Anda sekalian yang ingin mendapatkan buah jambu berbiji jenis apapun. Belanja online di e-commerce yang tepat juga akan membuat Anda lebih hemat. Sebab harga produk buah segar yang Anda dapatkan bisa lebih murah dari harga normal biasanya. Tetlebih lagi bila ditawarkan pula diskon yang akan membuat oengeluaran Anda jadi irit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 5 =