Uncategorized

Begini Caranya Memilih Matras Yoga Untuk Kenyamanan Maksimal

Promo Radysa Matras Yoga [6mm] di Seller DapoerMoe - Kab. Purworejo, Jawa  Tengah | Blibli
source gambar : blibli.com

Agar bisa menunjang kualitas olahraga yoga, dibutuhkan salah satu perlengkapan yang penting yaitu matras yoga. Sekarang ini sudah banyak produsen matras yoga tersebut mengingat yoga merupakan olahraga yang populer.

Yoga juga merupakan jenis olahraga yang mudah dan bisa dilakukan lebih banyak kalangan. Manfaat yoga pun sangat beragam, maka dari itu, anda bisa mencoba olahraga satu ini, tetapi jangan asal memilih matras yoga. Perhatikan panduan cara memilih matras yoga berikut.

Pilih sesuai ketebalan matras

Saat memilih matras yoga harus diperiksa ketebalannya karena memang berbeda-beda dan harus disesuaikan dengan jenis yoga anda. Misal yang tipis lebih cocok untuk yoga dinamis dan matras yoga yang tebalnya 6 mm cocok untuk yoga statis.

Pahami jenis olahraga yoga hendak dipelajari

Pahami juga apa itu yoga statis yaitu yoga yang menekankan pernapasan serta meditasi dibandingkan dengan perubahan pose. Yoga ini pas untuk pemula, dan orang yang bertujuan ingin lebih rileks.

Yoga dinamis adalah power atau exercise yoga, jenis yoga satu ini cocok jika ingin mengeluarkan lebih banyak keringat, menggerakkan tubuh dan menyegarkan diri. Setiap orang punya preferensi tersendiri saat memilih matras yoga.

Pastikan ukurannya sesuai dengan tinggi badan

Umumnya matras yoga memiliki panjang antara 172 hingga 180 cm. Ukuran ini bisa menjadi acuan sembari membayangkan postur dan tinggi tubuh Anda. Harus dipastikan matras yoga mencakup seluruh tubuh ketika posisi terlentang.

Lebar matras tidak berbeda banyak juga antara satu produk dengan produk lain yaitu antara 60 hingga 66 cm. Maka dari itu, menentukan ukuran panjang itu lebih penting. Kalau ingin matras simple yang bisa mudah dibawa-bawa, pilih matras yoga compact yang mudah dilipat.

Kalau berbadan besar dan ingin melakukan gerakan yoga dinamis dan intens, pilih matras lebih besar. Masih ada ragam hal penting lainnya seperti memperhatikan bahan dasar yang digunakan.

Karena matras yoga bisa terbuat dari PVC, karet alami atau TPE. Setiap jenis bahan matras yoga memiliki keunggulan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 × 2 =