Informasi

8 Manfaat Konsumsi Buah Matoa, Buah Eksotis Asal Papua

Matoa  | TaniHub
source gambar : tanihub.com

Siapa di sini yang pernah menemukan buah matoa? Mungkin, ada juga beberapa dari kita yang belum pernah melihatnya. Buah asal Papua ini memang termasuk sebagai salah satu jenis buah yang eksotis.  Namun, kamu tidak perlu bingung lagi untuk mencarinya karena ada TaniHub yang dapat kita andalkan sebagai ecommerce buah dan sayuran terbaik di Indonesia. Nah, selain unik, buah matoa pun memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh loh. Yuk, sama-sama kita simak ulasannya berikut ini!

1. Membuat risiko kanker berkurang

Saat kita mengonsumsi buah matoa, maka kita dapat mengurangi risiko terkena kanker. Pasalnya, buah matoa memang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan berperan penting untuk menurunkan risiko kemunculan penyakit akibat kanker. Apalagi, antioksidan tersebut juga didukung oleh kandungan vitamin C sehingga zat karsinogen yang bisa menyerang tubuh secara mudah bisa terhalau.

2. Membuat tubuh semakin fit

Apakah saat ini kamu sedang mencari suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Nah kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan kecukupan nutrisi agar badan kamu semakin fit melalui konsumsi buah matoa. Soalnya, buah yang satu ini memang memiliki kandungan vitamin C yang akan membuat daya tahan tubuh kita semakin meningkat.

3. Meningkatkan fungsi pembuluh darah

Bagi pasien yang memiliki penyakit jantung koroner, buah matoa  sangatlah berkhasiat karena buah ini dapat mengatasi jantung koroner. Apalagi, buah matoa pun memiliki kandungan vitamin E dan vitamin C yang berperan aktif untuk mencegah terjadinya degenerasi sel-sel serta membuat fungsi pembuluh darah meningkat.

4. Mencegah pertumbuhan infeksi virus

Seperti yang kita tahu, pada masa kini, gaya hidup sehat sangatlah penting agar kita tidak mudah terpapar virus. Namun, pekerjaan untuk menangkal virus memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Maka dari itu, kita bisa mengonsumsi buah matoa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini juga kaya akan antioksidan yang akan menekan pertumbuhan infeksi virus.

5. Mengurangi stress

Nah, salah satu keunggulan buah matoa yang tidak boleh kamu lewatkan ialah keahliannya dalam mengatasi rasa stress. Yup, karena buah ini memiliki kandungan vitamin E maupun senyawa lain yang memiliki manfaat sebagai obat penenang alami, maka kita mampu untuk mengatasi rasa stress melalui konsumsi buah matoa.

6. Memelihara kesuburan, baik pada pria dan wanita

Karena adanya kandungan vitamin E dan antioksidan yang kaya, buah matoa juga baik untuk memelihara kesuburan pada pria dan wanita. Apalagi, vitamin E berperan penting untuk meningkatkan antibodi yang nantinya akan membuat sel telur pada wanita terlindungi. Sementara itu, vitamin E yang terkandung pada buah matoa akan membuat kualitas sperma pria meningkat.

7. Mengurangi dampak radikal bebas

Khasiat buah matoa ternyata juga bisa secara langsung kita rasakan ketika buah yang satu ini menangkal radikal bebas. Lagi-lagi, kandungan vitamin E dan antioksidanlah yang akan mencegah risiko terpapar radikal bebas yang berbahaya bagi sel-sel di dalam tubuh.

8. Membuat kesehatan kulit tetap terjaga

Melalui adanya kandungan vitamin E maupun vitamin C yang ada di dalam buah matoa, kita bisa mendapatkan kulit yang sehat. Pasalnya, vitamin E sendiri memang berperan penting agar regenerasi sel kulit kita dapat dilakukan secara efektif. Di samping itu, kandungan vitamin C akan ampuh untuk membuat kulit kita menjadi senantiasa cerah dan terjaga kelembabannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + nine =