Tempat Wisata

Yuk Liburan ke Aceh, Booking Tiket Pesawat Murah Sekarang!

Masjid Raya Baiturrahman dibangun oleh Sultan Iskandar Muda pada tahun 1612 yang juga menjadi ikon Kota Aceh. Aceh memang dikenal dengan Kota dengan Agama Isalam yang sangat kental yang menggunakan hokum-hukum islam seperti di Negara Saudi Arabia. Masjid ini menjadi tempat yang banyak dikunjungi karena banyak orang yang penasaran dengan kemewahan dan kemegahan Masjid ini. Masjid yang satu ini memang didesain sangat megah dengan memiliki tujuh menara yang mengelilinginya, Tidak hanya itu Masjid ini juga memiliki kolam besar dan dihiasi dengan pancuran air di depan masjidnya jika diimirip-miripkan dengan Taj Mahal yang ada di India Bisa dipastikan Masjid Raya Baiturrahman tidak kalah jauh megahnya. Masjid ini juga masuk kedalam kategori 10 Masjid terindah yang ada di Dunia.

Air Terjun Blang Kolam

Tempat wisata yang satu ini juga saying jika kalian berkunjung ke Aceh namun tidak mencoba tempat wisata yang satu ini karena Air terjun yang satu ini memiliki Keindahan alam yang sangat menakjubkan dan masih sangat alami.Air terjun ini memiliki Air yang kembar dan sering disebut juga Air Terjun kembar sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.Tempat ini snagat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga atau teman untuk sekedar melepas lelah dan penat karena telah menjalani rutinitas setiap harinya.Harga yang dipatok untuk tempat wisata air terjun blang kola mini juga tidak mahal bahkan sangat murah hanya sekitar  Rp5.000 per orang saja.

Air Terjun Suhom

Tempat wisata air terjun yang satu ini juga tidak kalah menarik dnegan air terjun blang kolam karena air terjun yang satu ini memiliki banyak flora dan fauna yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.Jika kamu ingin bisa sampai ke air terjun suhom kamu harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki terlebih dahulu karena aksesnya hanya bisa dilewati dengan berjalan.tetepi tidak perlu takut jenuh saat berjalan karena kamu juga dapat menik ati tumbuhan-tumbuhan yang indah dan beberapa monyet sehingga tidak merasa jenuh.Air terjun ini diperkirakan tingginya mencapai 50 meter namun kamu tidak diperbolehkan untuk naik karena memang membahayakan bagi keselamatan.Namun tidak perlu khawatir karena pemandangan air terjun juga tetap terlihat indah dari bawah ditambah dengan telaga yang akan membuat kamu ingin mencoba mandi.

Sumber foto : misteraladin.com

Pantai Lampunk

Pantai yang satu ini  tidak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di Bali karena pantai ini memang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan.Pantai yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan jika kamu berkunjung ke Kota Aceh karena pemandangannya yang tidak bisa dipandang sebelah mata.Pantai Lampunk memiliki pantai yang terbentang hingga 5 km panjangnya dengan pasir pantainya yang sangat bersih dan lembut serta ombaknya yang sangat biru menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai Lampunk.Kamu juga bisa ikut untuk upaya melestarikan penyu dengan melepas tukik yang sudah menetas.tempat wisata ini juga menyiapkan penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap.

Pantai Lhoknga

Pantai Lhoknga menjadi salah satu tempat wisata yang juga menjadi favorit di daerah Aceh pantai ini tidak terlalu jauh dari pantai Lampunk. Dipantai ini kamu bida berjemur dan bermain voli serta melakukan kegiatan pantai lainnya. Tidak hanya itu jika kamu merasa jenuh dengan berjemur dan bermain voli kamu dapat mencoba berselancar karena ombak di pantai ini mamang sangat cocok untuk berselancar karena ombaknya yang tidak terlalu besar.yang jadi keunikan tersendiri bagipantai ini adalah ketika pemandangan di sore harinya saat sanset mulai tenggelam pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan karena sunsetnya yang kerenmenjadi daya tarik tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *