Gaya Hidup

Tips Mudah Membungkus Parcel

Pada acara pernikahan, maupun lebaran pada umumnya ada parcel Untuk membungkus parcel untuk memeriahkan suasana. Namun tetap saja jika kita belum tahu cara yang baik, malah akan membuat parcel untuk hantaran jadi kurang rapi dan kurang bagus. Nah untuk itu ada baiknya sebelum anda membungkus parcel lebaran, ketahui dulu tips-tips terbaiknya. Berikut tips yang dapat anda terapkan.

1). Pertama tentukan dahalu parcel hantaran apa saja yang akan dibawa berserta dengan isinya

Mengetahui jumlah parcel yang akan dibawa menjadi hal penting karena nantinya akan mencegah membeli bahan2 yang kurang dibutuhkan. Sedangkan isinya juga harus ditentukan terlebih dahulu sebelum dibungkus. Beberapa isi parcel untuk hantaran pernikah yang umum diantaranya adalah perlengkapan ibadah, pakaian serta aksesoris, perhiasan, makanan, buah-buahan dan suruh ayu.

2). Jangan mencampurkan isi parcel yang berbeda jenis

Tips selanjutnya adalah pisahkanlah isi parcel sesuai dengan jenisnya. Jangan sampai barang yang berbeda jenis dicampur menjadi satu. Contohnya perlengkapan ibadah harus menjadi satu paket yang berisi misalkan mukena, tasbih dan al quran. Tidak lucu bukan kalau perlengkapan ibadah bercampur dengan bahan lain semisal makanan atau pakaian.

3). Bungkuslah parcel dengan cara dan bentuk yang berbeda-beda

Tujuan membungkus parcel hantaran yang berbeda-beda adalah supaya tampak lebih menarik dan jauh dari kata membosankan. Banyak sekali model cara pembungkusan parcel pernikahan yang sangat unik.

4). Sesuaikan tema pembungkusan parsel dengan tema

Sebenarnya ini terlihat sepele, namun ini sebenarnya menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Sebab akan menjadi lebih menarik jika hantarannya memiliki tema yang sama dengan acara pernikahannya. Sebab tidak lucu bukan jika acara pernikahnnya memiliki tema putih-putih kemudian kita membungkus parcel hantaran dengan warna yang gelap misalkan hitam.

5). Gunakan pembungkus dan bahan yang Baik

Tips terakhir adalah pilihlah bahan yang memiliki kualitas baik supaya nantinya parcel hantarannya terlihat lebih mewah dan elegan.

Mungkin cukup sekian beberapa tips sederhana dalam membungkus parcel pada acara pernikahan. Semoga dapat membantu teman-teman yang ingin mencoba belajar membungkus parcel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *