Kecantikan

Tips Memilih Kosmetik Yang Aman Dan Cocok Untuk Kulit Kering

Orang yang kulitnya bertipe kering memang serba salah. Mengapa bisa? Soalnya, selain dapat mengurangi penampialn, memiliki kulit yang kering juga memang sangat menyulitkan terutama pada saat akan menggunakan kosmetik. Kulit kering menyebabkan kosmetik susah untuk menempelnya. Dan kulit kering juga dapat membuat wajah seseorang kelihatan kusam, bahkan kalau sedang parah, kulit bisa merasa perih dan sampai mengelupas. Untuk itu perlu kosmetik yang khusus bagi kulit kering. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang tips memilih kosmetik yang aman dan cocok untuk kulit kering, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Pelembab

Gunakanlah pelembab, agar kosmetik yang digunakan bisa menempel dengan lebih baik dan tahan lama. Selain itu kamu juga harus banyak mengkonsumsi air putih, setidaknya 2 liter seharinya, supaya kelembaban kulit terjaga dan terhindar dari dehidarasi. Kamu bisa menggunakan dua jenis pelembab, yaitu jenis humektan dan jenis emolien.

  1. Tabir Surya

Tabir surya ini berfungsi supaya kulit terhindar dari pengaruh buruk sinar ultraviolet matahari. Dan gunakan tabir surya, minimal SPF 30. Dengan bagitu, kelembapan kulitmu akan senantiasa terjaga meski dalam keadaan cuaca yang panas sekalipun.

  1. Foundation

Untuk foundation, sebaiknya kamu menggunakan foundation yang berbentuk cair atau cream. Karena kalau menggunakan foundation yang berbentuk padat bisa mengakibatkan kulit semakin kering. Dan sebaiknya kamu memilih foundation dengan hasil akhir dewy, satin, atau “basah” ketimbang matte karena dapat membuat kulit terlihat tambah kering.

  1. Pilihlah Produk Kosmetik Yang Berbahan Alami

Ada salah satu alasan kuat, mengapa orang yang memiliki jenis kulit kering sangat disarankan untuk menggunakan kosmetik yang berbahan alami. Pasalnya, produk kosmetik yang berbahan alami ini tidak akan menimbulkan efek samping, sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit. Nah, bebrbicara soal kosmetik aman yang berbahan alami, hal itu hanya bisa kamu dapatkan pada sebuah produk kosmetik yang bernama Safi. Hal itu pun terbukti, dimana produk asal Malaysia ini sudah mendapat izin beredar dari BPOM serta memiliki sertifikasi halal dari MUI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *