Bisnis dan Keuangan

Tips Aman Bertransaksi Cashless Dengan Akulaku Kredit Offline

Akulaku sebagai salah satu platform kredit tanpa kartu kredit terpercaya di Indonesia kembali mengeluarkan fitur terbaru yang mendukung pembayaran cashless atau tanpa tunai. Hal tersebut bisa dilakukan melalui fitur Pay Offline atau Akulaku Kredit Offline. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membayar belanjaan atau biaya makan di restoran maupun kafe tanpa uang tunai. Jadi Anda hanya perlu memasukkan nominal yang dibutuhkan, kemudian biayanya akan dibayar terlebih dahulu oleh Akulaku.

Lalu kapan dana pinjaman tersebut harus dikembalikan? Tenang saja, waktunya cukup lama karena bisa sampai satu bulan usai pemakaian. Nah, lalu bagaimana tips aman untuk bertransaksi cashless dengan Akulaku Kredit Offline? Simak caranya berikut ini:

Cari tahu di mana bisa menggunakan Akulaku Kredit Offline

Saat ini sudah ada lebih dari 3000 merchant yang tergabung dalam Akulaku Kredit Offline. Namun untuk sementara memang masih difokuskan di Pulau Jawa terutama di daerah Jabodetabek. Nah, daftar merchant yang tergabung dalam Akulaku ini bisa dilihat melalui aplikasinya, atau juga lewat situs resmi Akulaku. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui di mana merchant Akulaku dengan menghafalkan logo Akulaku. Di depan setiap merchant biasanya akan diletakkan banner yang memiliki gambar logo Akulaku berwarna merah.

Ketahui dengan baik langkah-langkah pemakaian

Nah, kalau Anda sudah mencari tahu di mana letak merchant yang bekerja sama dengan Akulaku, kini saatnya Anda memahami langkah-langkah untuk melakukan pembayaran secara offline. Pertama, unduh aplikasi Akulaku kemudian lakukan pendaftaran dengan memasukkan indentitas pribadi dan semua data yang dibutuhkan. Pastikan untuk mengisi semua data dengan benar sesuai dengan yang berlaku dan bisa dipertanggungjawabkan. Setelah itu, untuk melakukan pembayaran Anda bisa langsung melakukan scan barcode lewat fitur yang ada di dalam aplikasinya. Kalau sudah, tinggal langkah terakhir yakni memasukkan verifikasi lewat One Time Password yang diberikan.

Unduh aplikasi dengan benar melalui situs resmi

Saat ini banyak sekali penipuan yang dilakukan dengan membuat situs palsu dengan tujuan untuk mencuri data pribadi Anda. Maka dari itu, pastikan untuk selalu mengunduh aplikasi Akulaku melalui situs resmi, yakni di Google Plyastore untuk pengguna Android dan App Sotore untuk pengguna iPhone. Hanya di kedua tempat ini Anda bisa memperoleh aplikasi yang memang terpercaya. Jangan mengunduh aplikasi dari situs-situs lain yang bertebaran di internet karena hal tersebut sangat berbahaya dan berpotensi mengandung virus.

Rahasiakan password penting

Setiap kali melakukan pembayaran cashless, selalu ada password akun yang harus dimasukkan. Password ini tidak boleh Anda bagikan kepada siapa pun. Pastikan juga untuk tidak menuliskannya di smartphone atau tempat lain yang mudah diketahui orang. Lebih baik mencatat password kemudian meninggalkan di rumah, di tempat yang aman di mana tidak ada seorang pun yang bermaksud untuk mencelakai Anda.

Waspadai SMS tidak jelas

Setiap menggunakan Akulaku Kredit Offline, Anda memang akan mendapatkan One Time Password yang dikirimkan melalui SMS. Ada baiknya Anda mengenali nomor seperti apa dan pesan seperti apa yang dikirimkan oleh Akulaku. Sebab saat ini banyak juga oknum tak bertanggung jawab yang mengirimkan SMS penipuan dengan nama Akulaku.

Nah, dengan tips aman tersebut, Anda bisa bertransaksi cashless dengan lebih tenang. Yuk, manfaatkan Akulaku Kredit Offline untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *