Kesehatan

Sudah Terbukti Ampuh! Inilah 3 Benda Yang Dapat Mengatasi Masalah Jerawat Batu

Kehadiran jerawat memang bukanlah sebuah ancaman bagi keselamatan seseorang. Namun, kehadiran jerawat merupakan ancaman yang serius dalam urusan penampilan. Tentu saja kehadiran jerawat diwajah, dapat mengurangi rasa percaya diri kita untuk tampil dihadapan orang lain. Apalagi jika yang munculnya itu adalah jerawat batu, bisa dipastikan bahwa kita akan minder dibuatnya. Mengapa bisa sampai dibuat minder ? Sebab, jerawat batu merupakan jenis jerawat yang paling mengerikan diantara jenis jerawat lainnya. Bagaimana tidak mengerikan, jerawat batu ini memiliki ukuran besar dengan tekstur yang keras, yang disertai dengan rasa sakit yang cukup menyakitkan. Yang lebih gawatnya lagi, jerawat batu ini termasuk jenis jerawat yang sulit untuk ditaklukan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat batu yang membandel tersebut ? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 benda yang mampu mengatasi masalah jerawat batu :

  1. Teh Hijau

Benda pertama yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat batu adalah teh hijau. Hal ini juga dibenarkan oleh para peneliti terkemuka di Eropa, yang menyebutkan bahwa antioksidan pada teh hijau mampu menangkal radikal-radikal bebas, penyebab timbulnya jerawat bagi di bagian wajah. Mengenai cara kerjanya, seduh teh hijau dengan air yang mendidih, kemudian tuangkan pada cetakkan es batu. Masukan kedalam kulkas hingga membeku, setalah membeku oleskan es batu tersebut kebagian wajah yang ada jerawatnya. Lakukan secara berulang-ulang, dan nanti jerawat batunya akan mengempis.

  1. Pasta Gigi

Benda kedua yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat batu adalah pasta gigi. Pasti kalian juga akan terkejut, dengan manfaat pasta gigi yang mampu memberantas jerawat batu. Bagaimana tidak terkejut, pasta gigi yang diaplikasikan untuk kesehatan gigi, ternyata ampuh membasmi jerawat batu. Ambil pasta gigi dengan telunjuk, lalu oleskan pada bagian jerwatnya. Diamkan hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat.

  1. kentang

Kita langsung saja kebagian cara kerjanya, siapkan kentang secukupnya, kupas kulitnya lalu cuci sampai bersih. Tumbuk kentang sampai halus, lalu tambahkan dengan dua sendok makan madu murni sambil diaduk agar tercampur rata. Oleskan kebagian jerawat batunya, dan tunggu kurang lebih sekitar 20 menit. Tahap terakhir bilas dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk yang lembut.

Itulah 3 benda yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah jerawat batu. Selamat mencobanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *