Teknologi

Presentasi Jadi Makin Mudah Berkat 3 Aplikasi Berikut

Kita tak akan menyangkal kalau presentasi merupakan salah kegiatan yang sangat sering dilakukan oleh mahasiswa, pekerja profesional dan beberapa aktifitas kerja lain. Namun sering kali kita malas membuat satu persatu slide secara manual bukan? Untungnya, melalui berita teknologi berikut, kamu akan tahu beberapa aplikasi untuk presentasi yang dapat membantu kamu menyelesaikan pekerjaan. Aplikasi ini sangat berguna untuk membuat slide yang aktual serta membuat presentasi kamu berkualitas. Aplikasi ini merupakan teknologi terbaik untuk menunjang pekerjaan pun juga tugas perkuliahan.

Aplikasi Terbaik Untuk Presentasi

Kebanyakan orang mungkin suka melakukan presentasi atau pemaparan sesuatu, namun tidak dengan membuat bahan pemaparan. Maka dari itu, aplikasi-aplikasi ini berguna bagi mereka yang memiliki kendala semacam itu. Kebanyakan orang pastinya tidak ingin repot-repot membuat slide yang begitu banyak pun berbeda untuk tiap proyek. Lebih baik memanfaatkan waktu untuk menyiapkan diri melakukan simulasi presentasi. Tanpa perlu bicara panjang lebar lagi, berikut adalah 5 pilihan aplikasi presentasi terbaik untuk android.

  1. Google slides (Gratis)

Pada umumnya kebanyakan aplikasi dari Google berhasil diakui pengguna internet. Pertama dan yang paling utama adalah seluruh aplikasi Google diciptakan dengan baik dan beroperasi hampir di seluruh android. Jika kamu berada di suatu tempat kemudian diminta untuk membuat presentasi yang menuntut kamu membuat slide berkualitas namun kamu hanya diberi waktu singkat, maka aplikasi ini sangat bisa kamu andalkan. Ada banyak cara yang dapat dipelajari dari aplikasi ini, dan kamu akan tergoda menggunakan template menarik sesuai kebutuhan. Keunggulan aplikasi ini adalah kemampuanya yang dapat memberi berbagai ide yang belum kamu ketahui, dan segala yang dibutuhkan cukup hanya memilih fitur yang tersedia pada aplikasi.

  1. Remote link (PC Remote)

Saat laptop kamu tersambung dengan proyektor, namun kamu tidak memiliki bluetooth controller untuk mengatur mobilitas slide, maka kamu harus memindahkan slide tersebut ke slide selanjutnya. Untungnya, kamu tidak perlu membeli bluetooth controller secara terpisah untuk presentasi kamu kelak. Kamu dapat menggunakan android untuk hal ini. Dengan menggunakan remote link buatan Asus, kamu tidak hanya dapat mengatur alur presentasi dan kamu juga tidak perlu menggunakan controler dadi pihak ketiga. Namun sebelumnya kamu harus menginstall software ini secara terpisah dari PC kamu. Aplikasi ini menjadi link atau penghubung antara Android dengan PC kamu sehingga mempermudah kamu mengatur slide presentasi.

  1. Polaris office

Aplikasi ini memang bukan untuk aplikasi presentasi, namun aplikasi ini memiliki fitur yang bagus untuk membuat presentasi yang menarik. Kemudahan yang disediakan aplikasi polaris office membuat presentasi dengan desain elegan dan profesional. Kamu bahkan dapat menggunakan fitur Google Chrome Cast untuk presentasi. Aplikasi ini menghubungkan ChromeCast ke berbagai HDTV dengan menggunakan Android untuk memproyeksikannya ke layar. Aplikasi ini juga menyediakan template terbaiknya sehingga kamu dapat mempermudah presentasi tanpa banyak melakukan input. Hanya perlu memilih template yang sesuai kebutuhan dan kamu dapat mengeditnya sesuai selera. Bagian yang paling menarik adalah kamu dapat mengakses fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi ini dengan baik.

Kamu harus ingat, presentasi yang berkualitas adalah presentasi yang mampu menyampaikan apa yang ingin disampaikan. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan materi yang berkualitas. Semoga berita teknologi di atas bisa bermanfaat untuk membuat hidup kamu jadi makin mudah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *