Otomotif

Oli Federal Matic, Solusi Untuk Kendaraan Anda

Di Indonesia kebanyakan masyarakat menggunakan sepeda motor matic dibandingkan sepeda motor sport dan bebek. Sehingga menjadikan sepeda motor matic adalah primadona dan juga motor sejuta umat. Hal ini berimbas pula pada sektor persaingan usaha, anrat perusahaan motor berlomba dan bersaing memproduksi sepeda motor matic yang terbaik. Sepeda motor matic memang dirasa sangat praktis dan mudah digunakan dibanding sepeda motor jenis lainnya.

Jika anda merupakan salah satu pengguna sepeda motor matic, pastinya anda menginginkan sepeda motor matic anda memiliki performa yang prima. Suatu sepeda motor matic mencapai kondisi performa yang prima membutuhkan pelumas mesin alias oil motor terbaik dan bagus. Oli sangat berperan penting bagi sepeda motor matic anda terutama untuk menghaluskan gesekan antar komponen dan memindahkan suhu panas ruang bakar ke bagian lain dari mesin yang dingin.

Cara memilih Oli Motor Matic

Mengingat betapa pentingnya sebuah oli bagi sepeda motor matic maka dibutuhkan cara untuk memilih oli motor matic. Di bawah ini terdapat cara terbaik memilih oli motor matic yang dapat anda terapkan saat penggantian oli sepeda motor matic anda adalah sebagai berikut :

  • Pilihlah oli dengan bahan aktif yang memiliki zat aditif untuk mengurangi panas mesin. Sebab sepeda motor matic memiliki body mesin yang tertutup dan desain transmisi yang berkesinambungan sehingga mesin gampang menjadi sangat panas ditambah pula lalu lintas yang kian padat jaman sekarang. Contohnya pilih oli dengan zat aditif molybdenum yang mana mampu mengurangi gesekan di dalam ruang mesin sehingga mesin menjadi ringan dan tarikan gasnya spontan, BBM pun menjadi irit juga suhu mesin motor tidak panas.
  • Selanjutnya pilih oli motor matic yang memiliki kekentalan yang pas, biasanya tertulis API SL. Hal ini menyebabkan motor matic akan bekerja lebih efisien nantinya. Perlu kamu semua ketahui, bukan berarti oli paling kental adalah yang paling baik. Sebab memilih oli paling tepat tidak bisa lepas dari kebutuhan dan cara mengendarai serta jarak tempuh sepeda motor. Makin jauh, kualitas oli yang dibutuhkan berbeda dengan yang jarak dekat.
  • Cari oli motor matic yang bersertifikat, ada dua jenis sertifikat yang beredar di pasaran. Keduanya adalah API (American Petroleum Institute) yang merupakan lembaga pemeriksa kualitas oli yang dipakai di negera Eropa dan Amerika dan Japanese Automotive Standar Association (JASO) yang merupakan lembaga di Jepang memeriksa dan menguji kualitas oli untuk kendaraan di Negara Jepang sendiri.
  • Pilih oli dengan kode JASO MA dimana suatu kode yang menunjukan oli jenis ini cocok untuk motor kopling basah (terendam oli) yang mana semua motor yang masuk Indonesia termasuk sepeda motor matic mengikuti sistem kopling basah. Biasanya JASO MA2 adalah kualitas yang paling baik, sedangkan untuk sepeda motor matic menggunakan jenis oli dengan kode JASO MB karena tipe mesin dari sepeda motor matic berbeda dengan yang lainnya.

Demikian cara memilih terbaik oli motor matic sehingga sepeda motor matic anda bila mengikuti cara ini akan memiliki kondisi sepeda motor matic yang prima. Jadi tidak ada salahnya jika anda mengikuti cara-cara di sini. Yang pasti, contoh oli yang bagus yang menjamin performa motor anda luar biasa adala oli federal matic. Oli teresebut menjamin performa 2x lebih efektif, 2x lebih kencang, 2x lebih bandel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *