Uncategorized

Mengurangi tingkat pengangguran

Pengangguran yang terjadi di Indonesia juga tersebar di wilayah Aceh. Harapannya pemerintah dapat mengurangi pengangguran terutama para sarjana muda yang sudah di bekali dengan ijazah S1 nya. Dengan menciptakan lapangan kerja terutama di wilayah Aceh akan mampu membuat pengangguran di Aceh setidaknya berkurang. Dan ijazah S1 yang mereka peroleh dapat di pergunakan sebagaimana mestinya.

Padahal saat ini sudah tersedia internet dengan jaringan yang bagus seperti Smartfren dengan #Super4Gkuota yang tanpa batas dapat di akses 24 jam full bahkan dengan #KuotakanSuaramu akan mampu memberikan informasi mengenai lapangan kerja untuk mengurangi tingkat pengangguran.

Menyediakan UKM untuk menuntaskan kemiskinan

di Aceh juga walaupun sumber daya alamnya melimpah, tetapi kemiskinan masih saja tersebar di berbagai tempat di Aceh. Rakyat aceh berharap pemerintah dapat menuntaskan kemiskinan dengan menyediakan cara- cara yang akan mengurangi tingkat kemiskinan di Aceh. Mungkin salah satu cara adalah dengan menyediakan UKM yang bisa di kelola langsung oleh masyarakat.

Dengan cara itu, masyarakat Aceh akan mampu melawan kemiskinan yang terjadi di wilayahnya. Selain itu menjadi catatan penting bahwa Aceh memiliki sumber daya manusia nya yang mumpuni sehingga sangat positif sekali jika UKM tersedia di wilayah ini.

Demikianlah harapan- harapan rakyat Aceh untuk Indonesi baru.  Dengan masalah yang di hadapi rakyat aceh, semoga harapan tersebut dapat terwujud secepat mungkin agar Aceh menjadi wilayah dengan tingkat pengangguran rendah dan juga mengurangi kemiskinan yang melanda selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *