Olahraga

Macam-macam Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan

10 Kolam Renang Terindah yang Ada di Dunia, Bikin Pengin Berenang!

Semua orang ingin memiliki tubuh yang tinggi. Berbagai macam cara meninggikan badan pasti akan di lakukan untuk memenuhin keinginan tersebut. Akan tetapi pertumbuhan tinggi badan seseorang di mulai dari remaja. Untuk seorang pria masa pertumbuhannya akan di mulai sejak usia sebelas tahun. Sedangkan untuk seorang perempuan di mulai dari sejak sembilan tahun. Masa pertumbuhan ini akan berakhir pada akhir pubertas kalian. Nah jika kalian ingin mencoba meninggikan badan kalian ada cara meninggikan badan dengan macam- macam olahraga diantaraya adalah;

  • Renang

Renang adalah salah satu olahraga yang paling efektif yang bisa meninggikan badan secara cepat dan alami. Karena saat berada di air, beban yang di tanggung disk dan tulang interverbral jauh lebih sedikit, sehingga persedian kalian akan menjadi lebih mudah bergerak dan memudahkan pertumbuhan tulang. Lakukan serang seminggu dua kali agar kalian misa mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Yoga dan warrior pose

Cara ini juga sangat baik untuk meninggikan badan secara alami dan mudah untuk kalian lakukan. Gerakan warrior pose dalam yoga dapat membantu mengencangkat otot lengan, paha, dan pundak. Nah kalian hanyak berdiri tegak dan rentangkan kaki, lalu rentangkan tangan di samping badan sejajar dengan pundak. Tekuk badan ke satu sisi hingga seluruh berat badan bertumpuu pada salah satu kaki. Posisi satu kaki di depan sambil di tekuk, dorong kedua tangan jauh ke atas sehingga tubuh tertarik sempurna dengan posisi tegak. Lalu tahan selama satu sampai dua menit lalu berganti kaki kanan dan kiri di depan. Lalukan olahraga ini secara rutin

  • Bergelantungan (hanging)

Salah satu hambatan alama terbesar dari pertumbuhan tinggi badan yaitu gravitasi. Setiap hari kamu akan berdiri tegak, tetapi gravitasi terus menekan tumbuh ke pusat bumi. Dengan cara melakukan bergelantungan, kalian akan melawaaan gaya gravitasi dan bisa di gunakan untuk menarik bagian- bagian tubuh kalian. berat tubuh bagian bawah akan merenggangkan tulang belakang serta mengurangi tekanan padanya. Kalian bisa lakukan bergelantungan selama 20 sampai 30 detik dan lakukan secara rutin. Dan minimal lakukan olahraga ini 3 set. Dan tingkatkan intensitasnya dari hari ke hari.

  • Basket

Dengan kalian sering berolahraga basket hal ini tentunya akan membuat tubuh kalian bisa menjadi lebih tinggi, karena permainan bola basket ini membuat kalian berlari dan melompat. Tubuh yang berlari dan melompat secara konstan dapat menyebabkan aliran darah mengalir ke dalam lempengan pertumbuhan yang membantu merangsang pertumbuhan hingga mencapai maksimal. Dengan loncatan konstan saat main basket membuuat tubuh kalian melayang secara vertikal di udara dengan melawan garis gravitasi dan akan mengakibatkan peregangan otot, dan ketikan menyentuh tanah. Tubuh akan mengalami kontraksi. Hal tersebut yang menyebabkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi.

  • Bulutangkis

Olahraga yang satu ini adalah salah satu cabang olahraga yang sangat populer di Indonesia, karena Indonesia sendiri sudah banyak sekali merah juara di ajang olahraga ini. Nah seperti yang kalian ketahui bahwa olahraga bulutangkis banyak di isi oleh gerakan melompat. Hal tersebut merupakan menjadi salah satu olahraga yang dapat meninggikan badan secara cepat. Selain olahraga dalam bentuk permainan, cara meninggikan bada juga bisa di lakukan dengan gerakan olahraga meninggikan badan. Nah olahraga ini bisa kalian coba di rumah dan lakukan bersama teman atau keluarga kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *