Informasi

Kisah Janggal yang Terjadi di Area 51 yang Tidak Terungkap

5 Misteri Area 51 yang Belum Pernah Terungkap - Tekno Liputan6.com

Dikenal sebagai salah satu area rahasia yang berada di kawasan daerah yang terisolasi. Area ini berada pada bagian selata Nevada yang dimiliki oleh pemerintah AS sebagai pusat pembangunan rahasia. Selain itu, area ini juga kerap kali digunakan sebagai percobaan pesawat tempur di generasi baru.

Area yang satu ini biasanya digunakan untuk keperluan dokumen CIA yang berasal dari Perang Vietnam. Selain itu, area ini juga dikenal akibat karena dijual sebagai pusat penelitian UFO yang pada umumnya terinsipirasi dari sebuah teori. Namun dalam area ini masih ada kisa yang dianggap janggal dan belum sempat terungkat dibahas sebagai berikut:

1. Kisah Pekerja Area 51

Pada area tersebut untuk setiap minggunya terdapat beberapa jenis pesawat yang memasuki area tersebut untuk melakukan penerbangan. Dimana jumlah pesawat yang terkadang masuk ke dalam area ini kurang lebih 28 pesawat maskapai dari JANET. Pesawat tersebut nantinya akan melakukan penerbangan dari Las Vegas menuju ke arah bandara internasional.

Bandara tersebut dinamakan Bandara Internasional McCaren yang memang mengirimkan kurang lebih 1.000 pekerja. Memang hanya maskapai JANET sajalah yang menjadi satu-satunya maskapai yang diperbolehkan untuk melewati jalur tersebut. Bahkan jalur udara zona Area pun tidak boleh melewati jalur tersebut meskipun pesawat militer.

2. Baru Diakui di Tahun 2013

Area ini memang baru diakui sejak tahun 2013 silam karena sebelumnya dijadikan sebagai hal yang tabu. Hal inilah yang menjadikan area ini tidak diakui dalam kurun waktu yang sangat lama oleh dunia dan kerap menjadi perbincangan. Namun di tahun 2013 tersebut barulah CIA mengumumkan terkait dengan perilisan dokumen ini secara resmi.

Memang pengumuman itu disertai proyek yang dilaksanakan pada saat itu secara resmi di daerah Area Lima Puluh Satu. Bukan hanya itu, area ini juga baru diakui dalam kurun waktu yang lama karena dianggap sangat misterius. Bahkan pada saat peresmian itulah yang membuat nama dari area ini pertama kali disebut oleh Barack Obama.

3. Terdapat Rahasia Besar

Ada juga kejadian pada area ini yakni terdapat sebuah rahasia besar yang belum pernah terungkap sama sekali. Dimana rumor yang beredar bahwasanya para pekerja yang ada di area tersebyt harus tertutup. Tujuan dari penutupan diri para pekerja ini karena adanya rahasia besar terkait dengan apa yang dilihat pada area tersebut harus disimpan rapat.

Bahkan sebelum bekerja diarea ini pun pekerja tersebut telah disumpah agar tetap menyimpan rahasia terkait apa yang dilihat. Bukan hanya itu, pekerja juga diharuskan untuk menandatangani semua dokumen perjanjian yang telah dibuat. Memang ada perjanjian yang dibuat sebagai bukti jika nantinya para pekerja melanggar.

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan Area 51 yang dianggap masih menjanggal oleh sebagian masyarakat yang ada di AS. Memang area tersebut dianggap sebagai sebuah area yang sangat misterius karena menyimpan banyak rahasia. Dimana rahasia tersebut harus disimpan secara rapat oleh para pekerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × one =