Ibu dan Anak

Jangan Menunggu Lama! Ini Tips untuk Segera Hamil

Anda perlu melakukan persiapan untuk dapat hamil yaitu persiapan fisik dan mental, persiapan kesehatan, dan juga persiapan finansial. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa segera hamil dengan aman dan cepat.

  1. Pemeriksaan Kesehatan

Langkah yang pertama Anda lakukan adalah pemeriksaan kesehatan yang tujuannya untuk memastikan Anda dan pasangan sudah siap. Hasil pemeriksaan ini untuk mengetahui riwayat kehamilan jika sudah pernah hamil dan untuk mendapatkan hasil kesehatan Anda dan pasangan.

  • Ketahui Masa Subur

Anda perlu mengetahui masa subur yang dialami yaitu 5 hari sebelum terjadinya ovulasi atau menstruasi. Siklus normal proses pelepasan sel telur dari ovarium ke tuba fallopi adalah 28 hari dengan ovulasi yang terjadi pada hari ke 14.

Anda bisa menandinya di kalender untuk menghitung masa subur ini untuk dapat melakukan hubungan intim di masa subur. Tingkat keberhasilannya akan lebih besar karena saat masa subur sperma dapat bertahan di dalam tubuh hingga 3 sampai 5 hari.

Lakukan hubungan intim ini secara teratur dengan mengikuti jadwal yang telah Anda tetapkan. Waktu terbaik untuk Anda melakukannya adalah pada pagi hari karena laki-laki pada umumnya akan mengalami ereksi pada pagi hari.

  • Mengonsumsi Makanan Pendukung

Ketika Anda sedang melakukan program untuk hamil maka perlu mengonsumsi makanan pendukung yang mengandung vitamin E. Vitamin E memiliki peran untuk dapat meningkatkan kesuburan Anda. Konsumsi dengan rutin agar Anda dapat mengalami penebalan pada dinding rahim sebagai bentuk kesiapan untuk menjalani proses pembuahan dan kehamilan.

Pada suami Anda juga diberikan makan yang mengandung vitamin E untuk meningkatkan kualitas sperma yang dihasilkan. Vitamin E yang dikonsumsi akan membuat pergerakan sperma menjadi lebih aktif dan akan cepat dalam proses pembuahannya nanti. Anda bisa mendapatkan vitamin E dari sayuran hijau, telur, daging sapi, kacang-kacangan, dan minyak nabati.

  • Menjaga Kondisi Tubuh

Anda yang sedang ingin hamil harus menjaga kondisi tubuh agar tidak mengalami stres dan kelelahan. Kondisi ini dapat mengganggu kesuburan Anda dengan terjadinya penyumbatan saluran telur, gangguan dalam proses ovulasi, dan menurunkan gairah dalam berhubungan intim. Anda harus bisa mengatasinya dengan istirahat yang cukup.

  • Menerapkan Pola Hidup Sehat

Anda harus menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat yaitu dengan melakukan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan yang bergizi. Kebiasaan yang baik ini akan mempengaruhi tingkat kesuburan Anda dan suami.

Anda bisa menerapkan tips ini dengan mudah mulai dari sekarang. Lebih cepat menerapkannya akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Tips ini juga nantinya akan mempengaruhi produksi ASI yang dihasilkan. Jika Anda mengalami masalah dalam pemberian ASI maka bisa menggunakan susu bayi yang memiliki kualitas terjamin dengan membelinya di orami.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *