Kesehatan

Inilah 4 Jenis Buah-buahan Yang Harus di Hindari Saat Hamil

Membahas tentang pergaulan remaja zaman sekarang ini, memang membuat kita menggeleng-gelengkan kepala. Pasalnya, pergaulan mereka saat ini lebih cenderung kearah sex bebas. Mulai dari kalangan pelajar SMP hingga SMA, mereka memang sangat akrab dengan pergaulan bebas dan sex bebas. Yang lebih gawatnya lagi, tak jarang anak SD juga terlibat dalam kasus sex bebas tersebut. Mengingat akan hal itu, tak heran jika banyak pasangan yang diluar nikah ini mencari bagaimana cara mencegah kehamilan. Hal itu pula yang menyebabkan maraknya praktek aborsi, yang sebagian besar didominasi oleh pasangan diluar nikah. Namun, tak sedikit juga dari mereka yang memilih cara alami dalam mencegah kehamilannya. Terlepas dari pembahasan di atas, berikut dibawah ini ada 4 jenis buah-buahan yang dapat menggugurkan kandungan :

1. Buah Nanas Muda

Jenis buah-buahan pertama yang saya lansir dari dokterbabe.com adalah nanas. Katanya dapat menggugurkan kandungan adalah buah nanas muda. Sejak dari dulu, buah yang satu ini memang terkenal akan manfaatnya untuk mencegah kehamilan. Menurut pakar kandungan terkemuka, buah nanas muda mengandung bromelain yang dapat menggugurkan kandungan. Itu sebabnya, mengapa buah nanas muda ini tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh para ibu yang sedang hamil.

2. Buah Peach

Jenis buah-buahan kedua yang dapat menggugurkan kandungan adalah buah peach, atau yang bahasa Indonesinya adalah buah persik. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah peach alias buah perik mengandung senyawa yang dapat memicu pendarahan pada janin.

3. Buah Kelengkeng

Jenis buah-buahan ketiga yang dapat menggugurkan kandungan adalah buah kelengkeng. Tak banyak dari kita yang mengetahui, bahwa buah kelengkeng ini bisa mencegah kehamilan secara alami. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari zat senyawa pada buah lengkeng yang dapat menghalau perkembangan janin.

4. Buah Pepaya Muda

Jenis buah-buahan keempat yang dapat menggugurkan kandungan adalah buah pepaya muda. Buah pepaya muda yang berwarna hijau memiliki enzim papain yang cukup tinggi, dimana enzim tersebut dapat merusak perkembangan dan pertumbuhan janin. Itu sebabnya, mengapa buah yang satu ini sangat ditakuti oleh para ibu hamil.

Demikianlah ulasan mengenai 4 jenis buah-buahan yang dapat menggugurkan kandungan, yang harus kamu ketahui. Mengingat keterbatasan waktu yang tersedia, maka dengan terpaksa kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian, dan hindari perilaku sex bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *