Kesehatan

Ini Dia Obat Modern dan Obat Tradisional Yang Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Sakit Pinggang

posisi duduk sebagai penyebab tulang ekor sakit

Sakit pinggang merupakan sebuah kondisi yang tidak bisa dihindari oleh orang-orang yang sudah lanjut usia. Pasalnya, daya tahan tubuh mereka sudah melemah, begitu pun kondisi tulang di bagian-bagian persendian yang juga sudah tidak kuat lagi. Dengan demikian, maka tak heran jika mereka kerap mengeluhkan rasa sakit pinggang belakang, pinggang depan, dan sebagainya. Selain karena faktor usia, sakit pinggang juga bisa dikarenakan faktor lain seperti terbentur benda keras, kerja fisik yang terlalu berat, dan sebagainya. Berbicara soal cara mengobati sakit pinggang, berikut dibawah ini ada obat modern dan obat tradisional yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah sakit pinggang.

  1. Codeine Phosphate

Obat modern pertama yang sangat ampuh untuk mengobati masalah sakit pinggang adalah Codeine Phosphate. Pada dasarnya, obat modern yang satu ini masih terdengar asing ditelinga kita. Padahal, Cedoine Phosphate ini sangat ampuh untuk mengobati sakit pinggang lho. Namun, kamu harus berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu, dikarenakan obat ini memiliki dosis yang cukup tinggi. Dengan kata lain, kamu tidak boleh mengonsumsi obat ini tanpa pengawasan dari dokter.

  1. Ibuprofen

Obat modern kedua menurut dokterbabe.com yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah sakit pinggang adalah Ibuprofen. Bahkan, Ibuprofen lebih ampuh daripada obat diatas tadi lho. Yang lebih hebatnya lagi, Ibuprofen ini bisa kamu konsumsi tanpa perlu pengawasan dokter. Untuk mendapatkannya, kamu bisa menemuinya dengan mudah di apotik-apotik terdekat.

  1. Temulawak

Jika yang kedua tadi adalah jenis obat modern, maka temulawak ini merupakan obat tradisional yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah sakit pinggang. Mengenai cara membuat ramuannya, siapkan temulawak secukupnya serta 2 lembar daun kumis kucing. Tumbuk kedua bahan tersebut, kemudian rebus hingga airnya mendidih. Jika dirasa sudah mendidih, segera angkat kemudian saring, dan tunggu hingga menghangat. Nah, minumlah ramuan tersebut selagi masih hangat.

  1. Jahe

Selain temulawak, jahe juga merupakan obat tradisional yang ampuh untuk mengobati sakit pinggang. Cara pengerjaanya, siapkan 2 cm jahe dan cabai rawit secukupnya, lalu masukan kedalam botol yang berisikan alkohol 75 persen. Setelah itu diamkan selama 2 minggu, kemudian oleskan pada bagian pinggang yang terasa sakit.

Demikianlah ulasan singkat mengenai obat modern dan obat tradisional yang ampuh untuk mengobati sakit pinggang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *