Uncategorized

Ini Dia Cara Tepat Memesan Tiket Pesawat Secara Online

Jika kamu suka berpergian ke seluruh penjuru dunia atau hanya disekitar wilayah Indonesia saja, maka bukanlah masalah karena kemanapun kamu pergi, sejatinya liburan akan seru tidak hanya soal destinasi dimana kakimu dipijakkan atau melangkah. Karena yang paling penting didalam merencanakan liburan adalah akan dapat terpancarnya kebahagian yang maksimal dari dalam diri kamu. Jika membicarakan soal traveling dan liburan kemana saja, maka kebutuhan utama untuk melakukan hal tersebut adalah tiket pesawat. Apa yang harus dilakukan pada saat akan memesan tiket pesawat online? Sebenarnya bukanlah hal yang sulit pada saat kamu akan melakukan pemesanan tiket penerbangan secara online meski baru pertama kali melakukannya. Konsepnya itu seperti mencari lalu pesan lalu bayar dan melakukan penerbangan. 

Berikut cara tepat memesan tiket pesawat secara online diantaranya yaitu : 

  • Mencari Rute Penerbangan 

Pertama tama adalah dengan mencari rute penerbangan terlebih dahulu. Jika kamu telah memilih ikon pesawat pada halaman muka sebuah aplikasi, lalu kamu akan menemukan pilihan rute yang secara bebas bisa kamu pilih. Kamu juga bisa memilih tipe perjalanannya baik sekali jalan ataupun pulang pergi. Jika akan menukar rute perjalanan, maka caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengklik gambar panah 2 arah yang ada dibagian rute tersebut. Jika semuanya telah kamu pilih secara pasti maka kamu tinggal klik atau sentuh bagian “Cari Penerbangan”. 

  • Memilih Jenis Maskapai Dan Harga Tiket  

Jika kamu telah memilih rute penerbangan dan yang lainnnya, maka langkah selanjutnya adalah dengan memilih jenis maskapai dan harga tiket yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Nanti semuanya akan ditampilkan, kamu hanya perlu memilihnya saja. Setelah dipilih maka nanti akan terpampang dengan jelas rincian total harga tiketnya. 

  • Mengisi Data Diri Secara Lengkap 

Setelah kamu memilih rute dan jenis tiket yang dipilih maka akan munculah halaman pengisian data diri. Cobalah kamu isi data diri dengan benar dan tepat, karena identitas pada saat pemesanan akan sama dengan indentitas pada tiket asli nantinya. Yang harus diingat adalah ini bukanlah akun facebook yang dapat kamu isi dengan nama yang sembarangan. 

  • Memilih Metode Pembayaran 

Jika kamu telah berhasil memesan tiket, maka langkah selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan. Biasanya sebuah aplikasi akan menyediakan banyak metode pembayaran yang bisa kamu pilih, dimana kesemua metode tersebut aman. Pada halaman ini nantinya kamu dapat memasukkan kode promo, gift voucher, dan potongan yang lainnya jika ada. 

  • Memastikan Jumlah Pembayaran 

Jika kamu sudah memilih semuanya maka setelah itu akan muncullah rincian pembayaran. Setelah kamu menentukan berbagai macam pilihan pembayaran, maka akan muncullah detail atau rincian pembayaran. 

  • Selesaikan Pemesanan 

Jika semuanya sudah muncul dan kamu telah mengetahui berapa jumlah pembayaran yang harus dibayarkan, maka kamu hanya perlu menekan tombol “Selesaikan Pemesanan” dan pemesanan tiket pun telah selesai. 

Yang perlu kamu ketahui adalah setelah kamu melakukan pembayaran maka tiket pesawat yang kamu pesan akan langsung dikirimkan melalui email kamu yang digunakan pada saat melakukan pemesanan. Itulah cara tepat memesan tiket pesawat secara online melalui Misteraladin.com. Bagaimana mudah kan untuk melakukannya? Dengan mengikuti keenam cara diatas maka meski baru pertama kali melakukannya tetapi kamu dapat melakukannya dengan mudah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *