Ibu dan Anak

Ini Dia 4 Bahan Alami Yang Efektif Untuk Menghaluskan dan Melembapkan Kulit Bibir

Bermasalah dengan Bibir Kering?Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kondisi kulit bibir yang kering memang tidak sedap untuk dipandang. Itu sebabnya, mengapa para penderitanya kerap tampil tidak percaya diri. Tapi anda tidak perlu khawatir lagi, karena di bawah ini ada 4 bahan alami yang efektif untuk menghaluskan dan melembapkan kulit bibir. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini :

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Bahan alami pertama yang efektif untuk menghaluskan dan melembapkan kulit bibir, yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Berdasarkan dari hasil penelitian, minyak zaitun memiliki sifat antioksidan yang dapat mengangkat sel kulit mati. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Sediakan minyak zaitun sebanyak 1 sendok teh, kemudian oleskan pada kulit bibir anda secara merata. Diamkan kurang lebih selama 2 – 3 menitan, lalu bilas lagi bibir anda dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Selain minyak zaitun, aloe vera alias tanaman lidah buaya juga sangat efektif dalam menghaluskan dan melembapkan kulit bibir secara alami. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian ambil dagingnya yang berupa gel. Oleskan gel tersebut pada bagian bibir anda secara merata, diamkan sekitar 3 menitan, lalu bilas lagi dengan air sampai bersih. Untuk medapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur.

  1. Menggunakan Buah Lemon

Bahan alami berikutnya yang efektif untuk menghaluskan dan melembapkan kulit bibir, yakni dengan menggunakan buah lemon. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa buah yang satu ini kaya akan kandungan vitamin C. Nah, kandungan vitamin C tersebutlah yang menjadi aktor utama, dalam menghaluskan dan melembapkan kulit bibir secara alami. Mengenai cara penggunaannya : siapkan 1 buah lemon, belah menjadi dua bagian, lalu oleskan potongan buah lemon tersebut pada bibir anda secara merata. Diamkan sekitar 2 – 3 menitan, lalu bilas kembali bibir anda dengan air sampai bersih.

  1. Menggunakan Mentimun

Sama halnya dengan buah lemon, mentimun juga kaya akan kandungan vitamin C yang dapat menghaluskan dan melembapkan kulit bibir secara alami. Siapkan 1 buah mentimun, belah menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada bibir anda secara merata. Diamkan selama 2 – 3 menit, kemudian bilas lagi bibir anda dengan air sampai bersih.

Itulah 4 cara mengatasi bibir kering dengan menggunakan bahan alami, yang harus anda coba sendiri di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *