Tempat Wisata

Ingin Beli Tiket Kereta Murah? Ikuti 5 Tips Berikut Ini.

Berlibur ke tempat-tempat menarik di Indonesia saat ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Begitu banyak tempat wisata baru yang bermunculan di seluruh penjuru negeri. Liburan akan semakin seru tatkala segala sesuatunya seauai rencana. Oleh karena itu, ada baiknya merencanakan liburan dengan seksama, apalagi jika kita hendak berlibur bersama-sama dengan keluarga atau sahabat dan tidak menggunakan jasa biro perjalanan wisata.

Salah satu hal yang harus disiapkan dan dipertimbangkan baik-baik adalah moda transportasi yang akan digunakan untuk mencapai tempat tujuan wisata. Saat ini, cukup banyak alternatif pilihan untuk menuju ke tempat wisata yang kita inginkan. Salah satu jenis transportasi masal yang banyak diminati adalah moda transportasi kereta api. Saat ini PT. Kereta Api Indonesia makin berbenah demi memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya.

Bagi kita yang hendak bepergian dengan menggunakan jasa kereta api dengan budget rendah, ada baiknya untuk membeli tiket kereta murah. Tiket kereta biasanya mempunyai harga yang jauh lebih stabil dibandingkan dengan tiket pesawat terbang. Namun hal itu bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan harga tiket kereta murah. Bagi yang ingin mendapatkan tiket kereta murah, bisa dicoba 5 tips berikut ini.

1. Pesanlah Tiket Jauh Hari Sebelum Keberangkatan

Ini pentingnya merencanakan liburan jauh-jauh hari. Dengan merencanakan jauh-jauh hari maka kitapun dapat segera membeli tiket kereta. Harga tiket kereta pada jauh hari sebelum keberangkatan biasanya harganya lebih murah dibandingkan bila kita membeli tiket mendekati tanggal keberangkatan, dengan demikian kita bisa melakukan penghematan karena mendapatkan harga tiket kereta murah.

2. Carilah Tiket Promo pada Situs Pemesanan Tiket Online

Saat ini begitu banyak situs penyedia jasa pemesanan tiket online. Masing-masing situa mempunyai kebijakan berbeda sehubungan dengan promo. Untuk mendapatkan tiket kereta murah, rajin-rajinlah untuk mengecek program promo dari situs-situs pemesanan tiket online yang terpercaya.

3.  Carilah Tiket Promo di Indomaret atau Alfamaret

Dua toko swalayan waralaba ini terkenal dengan promo-promonya yang menarik hampir setiap hari. Tiket kereta api pun tidak luput dari program promo mereka. Ada baiknya kita bertanya kepada petugas dua toko tersebut untuk mencaro tahu promo tiket kereta api. Jika anda beruntung, maka anda akan mendapatkan tiket kereta murah dengan promo salah satu toko tersebut.

4. Pesan Tiket Langsung Lewat Call Center

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan tiket kereta murah adalah dengan menelpon langsung ke call center PT. KAI. Kita bisa minta tolong petugas call center untuk mencarikan harga tiket termurah pada tanggal dan jam keberangkatan yang kita inginkan. Biasanya petugas akan menawarkan beberapa alternatif pilihan harga, jenis kereta dan juga jam keberangkatan apabila memang tersedia.

5. Pilihlah Kelas Ekonomi

Apabila empat cara di atas sudah anda coba namun tetap tidak mendapatkan harga yang sesuai dengan budget anda, maka cobalah untuk memilih kelas ekonomi. Saat ini, kereta kelas ekonomi pun sudah dibuat sedemikian rupa sehingga penumpang merasa nyaman. Ketertiban dan kebersihan pada kelas inipun sudah baik sehingga anda akan aman dan nyaman dalam perjalanan.

Nah, demikian 5 tips yang dapat anda coba untuk mendapatkan harga tiket kereta murah. Jangan sampai anda membatalkan rencana liburan anda karena harga tiket kereta tidak sesuai budget. Mari jelajahi keindahan nusantara tanpa perlu mengkawatirkan sarana transportasi asalkan kita tahu bagaimana caranya untuk mendapatkan tiket kereta murah. Siap berlibur dengan menikmati perjalanan di atas gerbong kereta api?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *