Ibu dan Anak

Hati-Hati Jika Anak Bermain Hujan Tanpa Pelindung Kaki

Hujan seringkali menimbulkan ketenenangan tersendiri bagi kebanyakan orang.  Perpaduan antara suara gemericik airnya, serta udara dingin sejuk yang dihasilkannya seringkali mampu membius seseorang hingga membangkitkan rasa kantuk yang teramat sangat. Suasana seperti ini seringkali dimanfaatkan banyak orang untuk kembali tidur.

Hujan yang meski mampu mendatangkan kenyamanan dan ketenangan bagi banyak orang, namun bisa jadi tak berlaku kondisi yang sama bagi sebagian orang yang sedang beraktivitas di luar rumah. Turunnya hujan bisa menjadi kendala dan menghambat aktivitas saat itu.

Hasil gambar untuk site:hansaplast.co.id

Lain lagi dengan apa yang dirasakan oleh kebanyakan anak. Suasana saat turun hujan akan menjadi salah satu momen paling menyenangkan untuk bermain dan berlarian, baik di halaman rumah, ataupun di jalanan depan rumah. Bermain hujan seringkali dilakukan bersama saudara, atau bersama teman, terlebih saat hujan turun di jam-jam pulang sekolah.

Anak yang bermain hujan saat pulang sekolah, tentu akan membuat seluruh seragam sekolahnya menjadi basah kuyup, bahkan hingga ke sepatu dan kaos kakinya. Sepatu yang dipakai hujan-hujanan, seringkali menampung air di dalamnya. Air yang masuk ke dalam sepatu biasanya adalah air di jalanan yang bisa jadi telah tercampur dan tercemar dengan kotoran. Air kotor yang masuk ke dalam sepatu  akan menempel cukup lama di dalam kaos kaki, setidaknya hingga anak sampai ke rumah. Kotoran yang menempel di dalam kaos kaki dikhawatirkan menyebabkan kaki terinfeksi jamur, sehingga timbul penyakit kulit seperti panu, kadas, ataupun kurap.

Kaos kaki yang merupakan pelindung kaki dari lecet, tentu tidak mungkin juga dilepaskan selama bermain hujan. Tanpa kaos kaki, kaki anak bisa lecet terkena gesekan dengan sepatu selama berjalan ataupun berlarian di tengah hujan. Maka untuk menghindari resiko kaki anak terserang penyakit kulit usai bermain hujan, disarankan agar orang tua membekali anak dengan persediaan produk plaster untuk kaki di tas mereka. Plester kaki bisa menjadi alternatif pencegah lecet pada kaki selama menggunakan sepatu. Berikan pesan kepada anak untuk mengganti kaos kaki dengan plester saat akan bermain hujan. Untuk lebih lengkapnya mengenai penanganan lecet pada kaki, bisa dicari tahu di https://www.id.hansaplast.co.id/tentang-hansaplast/local/id/lecet-di-kaki-tak-perlu-khawatir-lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *