Olahraga

Hasil Pertandinagn Chelsea vs Ajax Amsterdam di Liga Champion 2019

Frank Lampard membuktikan kejelian dirinya melakukan pergantian pemain. Michy Batshuayi yang baru masuk di babak kedua, memastikan Chelsea membawa pulang poin penuh dari markas Ajax Amsterdam pada matchday ketiga Grup H Liga Champion 2019, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB dengan skor 1-0.

Pertandingan pada babak pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Chelsea berani menurunkan formasi 3-4-3. Hasilnya, mereka lebih aktif dan kreatif di sepertiga akhir lapangan. Ajax Amsterdam juga berani bermain permainan agresif sebagai tim tamu sehingga laga berjalan menarik sejak awal.

Peluang pertama didapatkan Joel Veltman menit delapan. Sayang, tembakannya meleset dari sasaran. Chelsea yang mencoba mengendalikan tempo, sedikit kesulitan saat dihadapkan pada pressing tinggi yang dilakukan oleh Ajax Amsterdam.

Aksi Mason Mount ke kotak penalti menit 14 sempat memberi harapan bagi Chelsea. Namun, tembakannya masih bisa diredam Andre Onana sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru. Hingga memasuki pertengahan di babak pertama, bola lebih banyak dikuasai Si Biru.

Ajax Amsterdam sempat mencetak gol loh di menit 35 melalui Quincy Promes menyambut umpan dari Hakim Ziyech dari sisi kanan penyerangan. Akan tetapi, gol dianulir oleh wasit Ovidiu Hategan setelah melihat dari VAR. Priaberkebangsaan Belanda itu lebih dulu dalam posisi offside sebelum menyodok bola ke dalam gawang. Gol yang dianulir tersebut akhirnya membuat babak pertama harus menerima pahit skor 0-0.

Pertandingan babak kedua

De Godenzonen yang menjadi semifinalis musim sebelumnya, tampil lebih menyerang di awal babak kedua. Sayangnya, serangan Hakim Ziyech lebih banyak berakhir sebelum mencapai pertahanan Chelsea yang dikomandoi Kurt Zouma.

Butuh 15 menit buat Ajax Amsterdam merepotkan Kepa Arrizabalaga nih. Sundulan Edson Alvarez menit 59 nyaris membuat pendukung di Stadion Johan Cruyff Arena greget, tetapi masih membentur tiang. Peluang susulan melalui tembakan Daley Blind masih mampu diselamatkan penjaga gawang asal Spanyol itu.

Sadar timnya sulit mengembangkan permainan, Frank Lampard akhirnya bertindak untuk mengganti Christian Pulisic pada menit 66 untuk menggantikan Willian Borges. Ia sempat mendapatkan perawatan di awal paruh kedua. Masuknya pemain asal Amerika Serikat itu membuat permainan Chelsea lebih lancar dalam melakukan pertandingan ini.

Aksi Pulisic sempat menghadirkan peluang bagi Michi Batshuayi menit 73. Pemain yang masuk menggantikan Tammy Abraham itu berdiri bebas di kotak penalti setelah tendangan rekannya membentur pemain belakang Ajax. Sayangnya, bola melambung jauh di atas gawang Andre Onana.

Christian Pulisic lagi-lagi melakukan aksi berbahaya yang diakhiri dengan tembakan mendatar pada menit 81. Sayangnya, peluang tersebut gagal karena bola bergulir menyamping dari sasaran. Kerja keras yang di lakukan sebelumnya akhirnya pecah pada menit 86 berkat gol Michy Batshuayi. Pemain berjuluk Batman itu sukses memanfaatkan umpan dari Christian Pulisic untuk memasukkan bola ke jala gawang tuan rumah.

Erik ten Hag sempat memasukkan dua penyerang usai gol tersebut demi mengamankan satu poin. Hingga di akhir permainan usai, sayang tidak ada gol tercipta nih. Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea di Amsterdam.

Susunan Pemain

Ajax AmsterdamAndre Onana; Sergino Dest, Joel Veltman, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Edson Alvarez, Donny van de Beek, Lisandro Martinez; Hakim Ziyech, Dusan Tadic, Quincy Promes 

Cadangan: Bruno Varela, Perr Schuurs, David Neres, Klaas Jan Huntelaar, Noussair Mazraoui, Siem de Jong, Razvan Marin

PelatihAjax:Erik ten Hag

Chelsea:Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Fikayo Tomori; Callum Hudson-Odoi , Mateo Kovacic, Jorginho, Marcos Alonso; Willian Borges, Tammy Abraham, Mason Mount

Cadangan:Willy Caballero, Olivier Giroud, Christian Pulisic, Michy Batshuayi, Reece James, Emerson Palmieri, Billy Gilmour

Manajer Chelsea :Frank Lampard

Jangan sampai ketinggalan pertandingan seru dari Liga Champion 2019, kamu bisa nonton Liga Champion 2019 di Vidio.Vidio merupakan official online broadcaster yang menayangkan pertandingan Liga Champion dan pertandingan bola lainnya. Caranya mudah banget, download aplikasi Vidio dan kamu bisa berlangganan Vidio Premier Platinum, dengan harga 49.000/30 hari untuk nonton jagoan klub Liga Champion 2019 favoritmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *