Tempat Wisata

Hangout Ke Wisata Sejarah Benteng Van der Wijck

Begitu lama negeri ini pernah di jajah belanda. Banyak orang yang sejak lahir hingga meninggal yang ia rasakan hanyalah berada dalam penjajahan. Tidak merasakan nikmatnya kemerdekaan, apalagi kebebasan. Hingga banyak sekali peninggalan bangsa belanda yang masih tersisa. Entah itu bahasa, budaya, bangunan dan lainya. termasuk juga yang satu ini. sebuah tempat yang bisa jadi tempat hangout asik sekaligus mengenal alat-alat tempur peninggalan Belanda.

Benteng Van der Wijck tempatnya. Sebuah tempat yang menyuguhkan bukti belanda pernah begitu berkuasa dengan alatalat perangnya di negeri ini. terutama bagi Anda pecinta benda-benda bersejarah, tentu wisata ini cocok untuk masuk dalam daftar tempat liburan yang wajib dikunjungi. Benteng ini menyimpan beratus foto-foto saat pra kemerdekaan. Jadi Anda tidak hanya dapat menikmati luas dan megahnya benteng ini. Namun juga dapat belajar sejarah kemerdekaan Indonesia melalui pajangan foto-foto yang ada. Selain itu ada juga kincir angin, perahu angsa, dan lain-lain. Arena paling unik di benteng yang didirikan oleh Jenderal Van den Bosh ini yakni kereta mini yang terletak di atas benteng. Dari kereta ini Anda dapat melihat pemandangan di sekeliling benteng.

Lokasi Wisata Benteng Van der Wijck

Benteng Van der Wijck berjarak hanya 4 Km dari Kota Gombong yakni di utara Gombong. Jika dari pusat Kebumen sekitar 35 Km ke arah barat, tepatnya di Jalan Sapta Marga Gombong, Kebumen. Kirakira 300 m dari jalan raya Kebumen-Yogyakarta. Meskipun berada di tempat yang tidak strategis yakni tidak di pusat kota, namun tempat wisata ini tak pernah sepi pengunjung. Kondisi jalan yang sudah beraspal memudahkan pengunjung untuk sampai ke sini. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jika ingin menggunakan kendaraan umum Anda bisa berhenti di terminal Pasar Wonokriyo, Gombong kemudian naik angkutan kota.

Buat anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, ada baiknya ada siapkan beragam peralatan untuk mengabadikan moment di sana. Kamera tak boleh ketinggalan saat berkeliling ke tempat hangout asik seperti ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *