Hiburan

Film Horor Lama Terbaik Untuk Temani Waktu Senggang Kamu

5 Hal Unik Seputar Ritual Jelangkung

Industri perfilman di Indonesia terkenal cukup produktif dalam memproduksi film-filmyang  bertema atau bergenre horror. Tidak kalah pastinya dengan sejumlah film horor keluaran Hollywood dan film horor  yang berasal dari Jepang juga Thailand, tidak sedikit tentunya film bergenre horor di Indonesia yang bisa membuat bulu pada kuduk kamu merinding.

Nah, buat kamu tentunya yang senang menonton kengerian dari film horror, pada kali ini kita bisa membahas beberapa kumpulan dari film horror dari Indonesia terbaik di sepanjang masa dan tentunya sangat wajib untuk kamu saksikan oleh siapapun dan ngaku sebagai pecinta dari film horror.

Yuk, simak film-film rekomendasi dari kami dibawah ini

Daftar Film Bergenre Horror Indonesia Paling Bikin Merinding  Dan Terbaik

1. Jelangkung (Tahun 2001)

Mengangkat judul yang tentunya sama, film bergenre horror di negara Indonesia ini pada awalnya tidak dibuat pada bioskop juga ditayangkan di salah satu stasiun tb swasta yang pada saat itu belum yang namanya mengudara dengan  nasional. Kualitasnya semakin membawa filmnya  ke sejumlah layar bioskop juga mendulang kesuksesan.

Jelangkung mengisahkan tentang emapat sekawan yang memang tengah berburu tempat-tempat angker guna mendapatkan pengalaman mistis.

Sayangnya, hal ini tidak mereka menangkan hingga pada kunjungan dari mereka pada desa Angkerbatu provinsi Jawa Barat.

Singkat cerita, pemeran Soni, salah satu pemeran dari  empat sekawan ini memutuskan untuk memainkan ritual Jelangkung dalam mendapatkan sebuah ilmu gaib. Kemudian, justru malah malapetaka yang jadinya menghantui empat dari sekawan ini.

2. Mae Bia (2015)

Selanjutnya adalah salah satu film horor yang mengandung adegan seks yang cukup panas. Film dewasa thailand ini diselingi dengan adegan dewasa yang ternyata adalah sosok wanita berwujud ular.

Beberapa masalah dalam hubungan tersebut yakni chanachol yang sudah menikah, bersama dengan keluarganya, dan mekhala memiliki hubungan dengan kobra yang mematikan. Sebelumnya banyak sekali pelamarnya yang sudah meninggal. Ular itu akan mengejar chanachol dan membunuhnya. Pada akhirnya mekhala patah hati dan bunuh diri.

3. Pengabdi Setan  (tahun 1980)

Film dengan judul Pengabdi Setan ini dirilis cukup lama sekali pada tahun 1980 dan merupakan film horror dari Indonesia yang cukup populer di masanya, bahkan pada tingkat Internasional.

Karena sukses sekali, film ini dibikin ulang ditahun 2017 juga bersama judul yang sama, juga mendulang kesuksesan.

Film horror  dari negara Indonesia yang satu ini benar benar menceritakan mengenai sebuah keluarga dengan harta yang melimpah dan  kaya raya tetapi  jauh dari agama. Keanehan pada keluarga ternyata mulai terungkap ketika ibunya meninggal.

Mulai dari sebuah penampakan kuntilanak, sampai sosok pembantu yang baru juga misterius, dan terbunuhnya seorang penjaga rumah dan makin lama membuka sebuah teka-teki aneh dalam mengungkap sebuah latar belakang dan disembunyikan dari keluarga ini.

4. Macabre/Rumah Dara (tahun 2009)

Rumah Dara atau biasa juga disebut Macabre ialah film bergenre horror yang juga sebuah lanjutan dari beberapa sekuel dan lepasnya di film antologi bergenre horror Indonesia, “Takut”.

Berbeda bersama genre dari film horror negara Indonesia yang pada umumnya berkutat di hantu juga setan, Rumah Dara ini lebih mengangkat tema thriler bersama dengan karakter antagonis yang merupakan seorang psikopat.

Film bergenre horror dinegara  Indonesia ini mengkisahkan sepasang dari suami istri juga bayi mereka yang ingin berlibur ke kota Bandung bersama dengan teman juga saudara mereka. Ditengah sebuah perjalanan, mereka bertemu dengan seseorang bernama Maya, seorang gadis tentunya yang juga  mengaku dan baru saja mengalami perampokan.

Berniat untuk membantu Maya, mereka selanjutnya mengantarkan Maya ini untuk pulang  kerumahnya. Di rumah itu, seorang wanita yang misterius dan memiliki nama Dara ini menyambut mereka. Disinilah satu dari persatu semuanya terjebak pada permainan seorang Dara yang tepatnya menjadikan nyawa untuk taruhannya.

Untuk kamu yang tidak bisa dengan adegan darah juga pembunuhan, film horror dari Indonesia yang satu ini bisa untuk kamu hindari.

Terimakasih sudah menyimak artikel ini. Semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *