Ibu dan Anak

Cara Menghitung Usia Kehamilan Secara Akurat

5 Kebiasaan Baik Ibu Hamil Trimester Pertama Menyehatkan

Tentunya setiap pasangan suami istri yang ada di dunia ini, pasti ingin memiliki momongan. Terlebih bagi para pasangan suami istri yang baru saja menikah, dimana merekalah yang paling mendambakan akan hal tersebut. Akan tetapi, masih saja ada sebagian dari hamil yang tidak tahu dengan usia kehamilannya.

Padahal, mengetahui usia kehamilan itu sangat penting lho. Mengapa demikian? ya, dengan mengetahui usia kehamilan, tentu saja bunda dapat mempersiapkan diri hingga proses persalinannya nanti. Dengan mengetahui usia kehamilan, sang suami juga akan selalu siap siaga untuk mengantisipasi selama proses kehamilan bunda. Lalu, bagaimana cara menghitungnya?

Nah, bagi yang belum tahu cara menghitungnya, berikut di bawah ini ada 3 aplikasi di android yang akan membantu bunda untuk menghitung usia kehamilan secara akurat :

  1. Kalender Menstruasi

Aplikasi di android pertama yang akan mebantu bunda untuk menghitung usia kehamilan secara akurat, yakni aplikasi Kalender Menstruasi. Ya, aplikasi yang satu ini merupakan kalkulator kehamilan, yang akan menghitung usia kehamilan berdasarkan siklus menstruasi bunda. Disamping itu, aplikasi Kalender Menstruasi ini juga dapat melacak masa subur dan ovulasi berikutnya. Yang lebih menariknya lagi, aplikasi ini bisa bunda dapatkan secara gratis di Google Play Store.

  1. Masa Subur & Kehamilan Sehat

Aplikasi di android kedua yang akan membantu bunda untuk menghitung usia kehamilan secara akurat, yakni aplikasi Masa Subur & Kehamilan Sehat. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga sangat mudah untuk di operasikan. Meski demikian, fitur yang terdapat di dalamnya ini terbilang cukup lengkap lho. Selain berguna untuk menghitung usia kehamilan, di aplikasi ini tersedia berbagai tips bagi bunda yang ingin hamil dalam waktu yang singkat.

  1. Alat Hitung Kehamilan Saya

Aplikasi android ketiga yang akan membantu bunda untuk menghitung usia kehamilan secara akurat, yakni aplikasi Alat Hitung Kehamilan Saya. Cara mengoperasikan aplikasi ini juga terbilang cukup mudah, dimana bunda hanya tinggal merekam saja tanggal pertama dan akhir masa menstruasinya. Jika sudah demikian, maka bunda akan mengetahui berapa rata-rata siklus menstruasi pada setiap bulannya.

Nah, itulah 3 aplikasi yang akan membantu bunda untuk menghitung usia kehamilan secara akurat. Bagaimana, apakah bunda tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi tersebut?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *