Kecantikan

Cara menghilangkan Bekas jerawat Secara Alami

5 Fakta tentang Hiperplasia Sebasea, Kelainan Kulit Mirip Jerawat


Setiap orang terutama kaum wanita tentunya ingin memiliki wajah yang mulus dan bersih tanpa ada jerawat atau bekas jerawat. Walaupun tidak membahayakan jiwa, namun jerawat ini bisa membuat seseorang menjadi kurang percaya diri karena penampilan wajahnya menjadi kurang menarik. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan membahas tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami sebagai berikut :

  1. Masker Soda Kue Dan Air

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang pertama adalah dengan menggunakan masker soda kue, soda kue atau baking soda mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah sebagai penyeimbang pH kulit untuk mencegah timbulnya jerawat, dan baking soda juga memiliki antiseptik dan anti inflamasi untuk membantu meredakan jerawat yang meradang. Sehingga, masker soda kue bisa menjadi salah satu cara yang simple untuk meredakan jerawat yang meradang dan menghilangkan bekas jerawat. Selain itu juga, soda kue dapat mengurangi minyak berlebih sehingga wajah mungkin akan terasa sedikit kering setelahnya. Dengan begitu, anda perlu mengaplikasikan pelembab untuk menghindari rasa tidak nyaman akibat kulit kering pada wajah. Untuk cara pembuatannya juga gampang untuk di coba, sebagai berikut ini :

Cara Membuat Dan Memakai :

  • Langkah pertama, campurkan delapan sendor teh soda kue dan air hingga berbentuk pasta.
  • Lalu, cucilah wajah dan keringkan dengan benar. Kemudian aplikasikan masker pada wajah.
  • Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air suam-suam kuku.
  • Lakukan perawat ini sebanyak 2 kali seminggu, hingga jerawat yang membandel bersih.
  • Menggunakan Es Batu

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat berikutnya adalah dengan menggunakan es batu, dengan es batu tentunya jerawat yang memerah akan hilang dalam semalam. Anda hanya perlu menggunakan kain untuk menampung beberapa es batu, lalu letakkan pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama beberapa menit, dan ulangi cara tersebut hingga kemerahan tersebut hilang.

2. Masker Lemon

Untuk menghilangkan bekas jerawat lainnya anda bisa coba menggunakan masker wajah. Yang mana, masker lemon ini berfungsi sebagai zat penyamar noda alami serta membantu meringankan segaja jenis bekas luka pada kulit, termasuk bekas jerawat. Selain itu, lemon ini juga bisa menghilangkan bekas luka dengan cara mengangkat sel kulit mati, meregenerasi pertumbuhan sel kulit baru, dan meningkatkan elastisitas kulit. Adapun caranya adalah sebagai berikut, pertama oleskan masker lemon segar ke bekas jerawat. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini1-2 kali sehari. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda bisa menggunakan lemon yang dicampur dengan maduk untuk masker wajah. Caranya adalah, oleskan masker lemon + madu pada bekas jerawat dengan menggunakan kapas. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Lalu cuci dengan air dan keringkan. Lakukan cara ini sekali sehari.

3. Masker Kentang

Kentang ini dipercaya dapat membantu menghilangkan bekas jerawat berkat adanya kandungan pati di dalamnya. Cara mengaplikasikannya juga cukup mudah dan sederhana. Anda tinggal memarut kentang lalu saring dengan kain bersih untuk mendapatkan esktrak pati kentang. Lalu oleskan ekstrak cairan ini pada bekas jerawat. Biarkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami semoga ada guna dan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *