Teknologi

Cara Browsing Nyaman Menggunakan Android

Kini HP Android telah banyak digunakan untuk membuat akses ke jaringan internet lantaran fiturnya amat berkualitas. Performa sistem operasi dan dapur pacu di HP Android dapat memacu jalan masuk ke internet. Tidak aneh bila setiap tahun perkembangannya kian pesat. Aktivitas browsing pastinya amat mengasyikkan bila dalam prosesnya lancar dan nyaman. Lantas bagaimana cara browsing nyaman menggunakan HP Android ?

Membuat akses ke jaringan internet melalui ponsel nyatanya akan semakin nyaman bila seluruh fasilitasnya ada, sejak dari kuota internet sampai besarnya kapasitas baterai. Cara browsing nyaman menggunakan HP Android  bisa Anda lakukan dengan kiat simpel di bawah ini.

Fitur Zoom

Kebanyakan setiap HP Android mempunyai ukuran layar lumayan besar, namun bila ukuran HP-nya termasuk kecil maka dapat dengan memilih opsi “memperbesar tampilan web”. Langkah mudah untuk menambah besar tampilan layar dapat dengan men-tap layar 2x hingga timbul ikon kaca pembesar yang bertanda plus.

Mode Landscape

Disamping dengan fitur zoom, membuat akses ke jaringan internet bisa kian mudah dengan memanfaatkan mode landscape atau horizontal. Caranya dengan menuju ke menu “setting” lantas pilihlah mode “landscape”. Bila Anda memakai HP Android versi baru atau mengenakan OS Android paling baru, maka mode landscape bisa hadir dengan diaktifkannya fitur bernama autorotate.

Membuka Website Dengan Aplikasi

Umumnya saat mengakses sebuah web/situs akan ditawarkan opsi untuk membukanya, apakah dengan membuka melalui link URL-nya atau menggunakan aplikasi browser. Sebaiknya Anda mengakses web/blog tersebut dengan membukanya menggunakan aplikasi browser seperti Google Chrome, Opera Mini, Firefox, dll agar browsing terasa nyaman.

Membuat Shortcut Website

Untuk membuat akses ke jaringan internet menjadi lebih nyaman sebaiknya gunakanlah web shortcut supaya bisa menuju ke website langsung melalui halaman utama HP tanpa ribet mengetik alamat URL-nya. Caranya cukup dengan menekan layar selama beberapa menit sampai timbul menu shortcut kemudian pilihlah website/situs yang paling sering dikunjungi. Ketikkanlah alamatnya dengan benar serta simpanlah shortcut/pintasan itu.
Demikianlah 4 cara browsing nyaman menggunakan HP Android, selamat berselancar dan semoga menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *