Olahraga

Benarkah Alfred Riedl Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Persib?

Hingga sampai saat ini, PT Persib Bandung Bermartabat masih bungkam tentang siapa calon pelatih yang akan menahkodai Persib Bandung di musim kompetisi 2018. Namun, seperti yang dilansir dari berita terbaru harian Persib, konon ada beberapa kandidat kuat yang akan menjadi pelatih Persib Bandung. Ya, salah satu kandidat kuat untuk menjadi pelatih Persib Bandung adalah Alfred Riedl. Selain Alfred Riedl, ternyata masih ada kandidat kuat lainnya juga yang berpeluang mengarsiteki Skuat Maung Bandung pada musim 2018 yang diantaranya adalah Nil Maizar, Robert Rene Alberts, Indra Sjafri, dan Milomir Selsija.

Meski Nil Maizar sudah menyatakan bahwa dirinya sudah siap untuk melatih Persib, namun PT Persib Bandung Bermartabat belum melakukan komunikasi dengannya. Begitu pun dengan Alfred Riedl, dimana ia juga belum ada komunikasi dengan PT PBB. Ya, saya mendengar kabar itu (rumor menjadi pelatih Persib), tapi saya tidak sedang dalam proses komunikasi dengan Persib. Pernah terjalin komunikasi dengan dia (Persib), namun sudah terhenti sejak Mei atau Juni lalu pungkas Alfred Riedl. Walaupun belum menjalin komunikasi yang lebih serius dengan Persib, namun pria asal Austria ini mengakui bahwa Persib Bandung merupakan tim yang besar.

Mengenai kiprahnya di sepak bola di Indonesia, Riedl pun mulai tertarik untuk meniti karir lagi untuk menjadi pelatih klub peserta Liga 1. Ia juga sempat mendapat tawaran dari beberapa klub tanah air, namun Riedl menolaknya karena alasan masih belum siap. Bisa dibilang sekarang baterai saya sudah penuh setelah di cas, sehingga saya siap kembali ke Indonesia. Saya juga sudah siap menitip pesan pada beberapa orang di Indonesia, menegaskan saya sangat ingin kembali berkiprah di sepak bola Indonesia ungkap mantan pelatih Timnas senior Indonesia.

Dari sisi lain, Zaenuri Hasyim selaku Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat masih mempertimbangkan mengenai kandidat pelatih lokal maupun pelatih asing. Hingga sampa saat ini, belum ada keputusan yang pasti mengenai siapa pelatih yang akan menukangi Tim kebanggaan rakyat Jawa Barat itu.  Padahal, Bobotoh sudah tidak sabar lagi menanti kedatangan pelatih baru yang akan menukangi Pangeran Biru.

Demikianlah ulasan mengenai rumor Alfred Riedl yang yang menjadi kandidat kuat pelatih Persib Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *