Wisata

Beberapa Tips Utama Saat Melakukan Pemesanan Tiket Kereta

Kereta menjadi moda transportasi populer atau sering dipilih banyak orang untuk bepergian pastinya. Jika destinasi cukup jauh, maka kereta bisa digunakan. Jika menggunakan pesawat juga dirasa terlalu mahal, maka kereta bisa menjadi alternatif. Perjalanan dengan kereta cenderung cepat serta terbebas juga pastinya dari macet. Bahkan harganya juga lebih murah dibandingkan dengan tiket pesawat. Sehingga membuat kereta menjadi opsi banyak orang untuk dipilih saat ingin bepergian. Tak seperti tiket untuk pesawat, mencari tiket kereta jakarta jogja dengan promo ternyata cukup susah. Pasalnya memang tiket kereta ini cukup jarang disediakan dengan harga yang murah tak seperti tiket untuk pesawat. Tetapi anda jangan pesimis dulu karena ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk mendapat peluang tiket promo. 

Pilih Metode Yang Cepat Untuk Pembayaran

Untuk bisa cepat mendapat penawaran promo tiket kereta, maka kita tentu harus cepat memesan dan membayar. Setelah memilih tanggal, rute dna lainnya, hal penting yang perlu kita lakukan adalah dengan melakukan pembayaran. Agar memudahkan Anda, maka pilihlah metode yang cepat. Misalnya, memakai pembayaran virtual account lewat mobile banking yang jelas sangat simple dan cepat. 

Pesan Dari Jauh Hari

Sama saja dengan tiket transportasi pesawat, untuk tiket kereta pun menjadi cenderung lebih murah kalau kamu membeli tiket kereta tersebut dari jauh hari. Biasanya tiket kereta sudah dijual dari beberapa bulan sebelum waktu tanggal keberangkatan. Kalau kamu memiliki jadwal agenda memakai kereta sekitar bulan Desember misal, maka tiket kereta sudah bisa dibeli dari bulan-bulan sebelumnya misal bulan September. Kalau kamu membeli mendekati bulan Desember, maka dapat dipastikan harga sudah naik harga. Maka karena itu, makin jauh jarak pemesanan dengan tanggal berangkat, maka bisa semakin murah harganya. Penting bagi kita mengetahui tanggal berangkat sebelum hendak memesan tiket.

Beli Lewat Situs Booking

Kamu bisa juga tentu memanfaatkan ragam promo tiket yang ditawarkan beberapa situs dan aplikasi. Kamu bisa mendapatkan peluang untuk memesan tiket dengan harga lebih murah pada saat memesan jauh-jauh hari seperti poin sebelumnya. Kamu secara rajin cek situs online secara berkala supaya bisa mengetahui promo tiket kereta apa saja. Kamu bisa mulai dengan mendownload aplikasi untuk booking tiket kereta online. Lalu gunakan setiap fitur yang ada termasuk jangan lupa juga update notifikasi semisal ada promo. 

Tidak Ragu Memakai Kereta Kelas Ekonomi

Supaya kamu lebih menghemat saat membeli tiket kereta, maka jangan sungkan menggunakan kelas ekonomi. Ada beberapa kelas tentunya untuk kereta yang dapat kita pilih mulai dari kelas binsis, kelas eksekutif, dan kelas ekonomi. Lebih baik hindari persepsi kalau transportasi umum kelas ekonomi memiliki kesan yang tidak nyaman. Sekarang ini kereta api meski kelas ekonomi, sudah cukup nyaman. Dari setiap gerbong sudah dipasangi pendingin dan kursinya juga cukup nyaman saat diduduki untuk perjalanan jauh. Tentunya jika memutuskan memilih kereta binis dan juga eksekutif, maka harganya lebih mahal jika dibandingkan kereta kelas ekonomi. Meski begitu, hal ini akan berujung pada pribadi masing-masing. Karena ada beberapa yang ingin ekstra nyaman saat perjalanan. Selain itu, akan berhubungan juga dengan waktu tempuh dari tiap kelas kereta yang bisa berbeda-beda. Itu saja beberapa tips yang bisa kalian terapkan ketika ingin membeli atau memesan tiket kereta. Sehingga akan lebih mudah, aman dan nyaman ketika melakukan pemesanan tiket tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − three =