Teknologi

Beberapa Langkah Efektif Untuk Melacak Posisi HP Yang Hilang

7 Cara Melacak HP yang Hilang dengan Menggunakan Aplikasi

Tidak bisa dipungkiri jika tidak ada yang lebih pahit dari kehilangan, dan termasuk pada saat kehilangan HP. Hilangnya HP bisa saja karena kamu lupa meletakkannya di suatu tempat ataupunĀ  dicuri orang lain, kondisi hilang HP ini pastinya akan membuat kamu panik setengah mati karena ada banyak data penting didalamnya. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena sekarang kamu bisa melacak dengan mudah HP kamu yang telah hilang. Setiap orang yang mengetahui barang berharganya hilang pastinya akan merasa sangat panik. Terlebih lagi yang hilang itu perangkat HP yang didalamnya berisi kerjaan ataupun data penting lainnya.

Seharusnya kamu tidak perlu panik setelah mengetahui HP kamu hilang, baik itu karena lupa menyimpannya atau ada yang mencurinya. Setelah kamu mengetahui HP kesayanganmu hilang, maka untuk melacak posisi HP kamu yang hilang tersebut adanya beberapa langkah efektif yang bisa diikuti seperti :

  1. Mencoba Menelepon Atau SMS HP Kamu

Cara yang paling mudah untuk mengetahui keberadaan HP kamu yang hilang adalah dengan mencoba meneleponnya atau mengirimkan SMS ke HP kamu yang telah hilang. Dengan melakukan cara ini maka kamu dapat mengetahui dengan pasti apakah HP kamu hilang karena lupa menaruhnya atau karena dicuri. Jika hilangnya HP ini karena lupa menaruhnya dan kondisi HP tersebut masih berada disekitar kamu, maka pastinya kamu akan dengan sangat mudah menemukannya jika HP tersebut menggunakan nada dering ataupun getar.

  • Dengan Mengingat Kembali Dimana Terakhir HP Tersebut Digunakan

Jika cara diatas telah kamu lakukan tetapi juga tidak membuahkan hasil, maka cobalah kamu mengingat kembali tempat dan waktu terakhir kamu menggunakan HP. Karena bisa saja kan HP kamu hilang itu karena memang lupa meletakkannya disebuah tempat seperti di tempat makan, toilet, dan yang lainnya. Jika sudah ingat cobalah kamu tanyakan kepada orang sekitar yang kemungkinannya telah berusaha untuk menyelamatkan dan menyimpan HP milikmu.

  • Melaporkan Ke Pihak Yang Berwajib Dan Customer Service

Jika hingga saat itu kamu belum juga menemukan titik terang, maka sebaiknya kamu segera melaporkan tentang kehilangan tersebut kepada pihak yang berwajib. Pastikan data data penting dari HP yang telah hilang tersebut kamu miliki seperti nomor IMEI handphone, tipe dan merek, nomor telepon, dan juga kronologis kehilangannya. Selain itu juga kamu jangan lupa untuk menghubungi customer service terkait untuk sementara waktu mematikan layanan yang kamu gunakan seperti provider, Bank, dan juga layanan keuangan lainnya.

Selain dengan melakukan beberapa langkah diatas, kamu juga dapat berinisiatif untuk melacak HP yang hilang dengan berbagai cara yang bisa dilakukan saat ini. Untuk berbagai tipe HP Android seperti Samsung, Xiaomi, hingga iPhone sekalipun dapat kamu cek lokasinya dengan mengikuti salah satu cara melacak HP yang hilang yang satu ini.Kamu dapat melacak keberadaan HP kamu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan menggunakan bantuan aplikasi ini kamu dapat melacak posisi HP yang hilang dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini :

  • Mendownload dan install aplikasi Prey Anti Theft.
  • Melakukan pendaftaran akun baru.
  • Aktivasi proteksi.
  • Aktivasi perijinan.
  • Melakukan pengaturan tambahan.
  • Akses Dashboard Prey Anti Theft.
  • Memasukkan alamat email.
  • Memasukkan password dan login.
  • Kontrol HP melalui Dashboard.
  • Konfirmasi HP hilang.
  • Update perangkat ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *