Kesehatan

Beberapa Faktor Penghambat Penyembuhan Luka Bakar yang Perlu Dihindari

Luka bakar bukanlah luka yang bisa disembuhkan dengan sekejap saja. Sebab, luka bakar bukanlah luka yang mudah diobati mengingat rusaknya jaringan kulit yang terbakar oleh api. Untuk menyembuhkannya, sebetulnya Anda bisa mencoba Hemolok.

Untuk mendapatkan Hemolok, Anda bisa beli saja di Go Apotik kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan melalui link berikut https://www.goapotik.com/produk/modexa-0-05-nasal-spray-botol-60-dosis. Hanya saja, seringkali kita disarankan untuk melakukan cara-cara yang belum teruji secara medis untuk menyembuhkan luka bakar. Cara-cara tersebut perlu dihindari agar luka bakar tidak menjadi semakin parah atau lebih lama sembuh. Apa sajakah yang perlu dihindari? Berikut ini beberapa diantaranya :

Jangan Memecahkan Kulit yang Terluka

Luka bakar tidaklah sama dengan luka lecet atau memar yang Anda dapat saat kecelakaan. Saat Anda mengalami luka bakar, kulit sel kulit akan terbakar dan bisa bereaksi dengan mengeluarkan gelembung. Gelembung tersebut perlu dirawat secara hati-hati agar tidak membuat luka jadi semakin parah.

Gelembung yang ada pada luka bakar perlu dirawat dengan cara menutupnya dengan menggunakan perban atau kasa. Selain itu, oleskan juga salep luka bakar pada sekitar area luka bakar dan pada area yang memungkinkan di luka bakar untuk membantu mendinginkan luka dan membuat proses regenerasi kulit lebih cepat. Hindari memecahkan gelembung tersebut karena akan membuat luka jadi semakin parah dan lebih lama sembuh.

Sinar Matahari Langsung

Tubuh manusia membutuhkan sinar matahari dalam menjalani aktivitas sehari-harinya. Sinar matahari bisa membuat tubuh lebih hangat. Tak hanya itu, sinar ultraviolet dari matahari juga memberikan manfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin yang bisa membantu menjaga kesehatan kulit.

Meskipun demikian, sinar matahari secara langsung bukanlah suatu hal yang baik atau ramah bagi para penderita luka bakar. Sebab, ketika Anda memiliki luka bakar dan membiarkan sinar matahari secara langsung mengenai luka Anda, maka hal tersebut akan membuat luka jadi semakin panas. Terlebih apabila Anda beraktivitas di luar ruangan dimana bisa saja ada debu atau kotoran yang menempel pada luka bakar dan menimbulkan infeksi. Oleh karena itu, hindari luka bakar dari sinar matahari langsung atau setidaknya tutuplah luka bakar dengan menggunakan kasa agar terhindar dari sinar matahari langsung dan bisa tetap bernafas.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *