Kesehatan

Beberapa Cara Aman Dan Hemat Menghilangkan Jerawat

7 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami, Dijamin Gak Iritasi

Pastinya kamu akan merasa tidak nyaman dan malu atau bahkan minder pada saat wajah mengalami jerawat. Adanya jerawat tersebut pastinya ingin segera kamu hilangkan tetapi kamu takut tentang akan adanya efek samping ataupun biaya yang mahal. Padahal ada cara menghilangkan jerawat yang aman dan hemat yaitu dengan menggunakan bahan bahan alami yang ada disekitar rumah. Tetapi sebelum mencoba cara aman dan hemat untuk menghilangkan jerawat, maka ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu penyebab munculnya jerawat. Ada banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat seperti memencet jerawat, mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, menggunakan ponsel yang kotor, terlalu sering mencuci wajah, menggunakan make up berlebihan, perubahan hormone, dan pubertas.

Sekarang saatnya mengetahui cara aman dan hemat untuk menghilangkan jerawat. Berikut beberapa cara aman dan hemat menghilangkan jerawat diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Uap

Caranya adalah sebuah wadah diisi dengan air panas lalu wajah kamu diletakkan diatas wadah tersebut. Lakukan cara ini selama 5 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini secara rutin setiap hari, terlebih menjelang tidur supaya keluarnya semua kotoran selama seharian penuh.

  • Menggunakan Es Batu

Cara memanfaatkan es batu ini adalah dengan mengambil es batu secukupnya, lalu bungkus dengan menggunakan kain bersih. Kemudian letakkan pada area kulit wajah yang berjerawat selama beberapa detik. Cara ini sebaiknya dilakukan secara rutin hingga terlihat mengempisnya jerawat.

  • Menggunakan Masker Cuka Sari Apel

Cara memanfaatkannya adalah cuka apel dituangkan pada kapas lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Kemudian diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebelum tidur dan biarkan selama semalaman.

  • Menggunakan Masker Soda Kue Dan Air

Cara memanfaatkannya adalah dengan mencampurkan soda kue sebanyak 2 sdm dengan air lalu aduk hingga mengental. Kemudian cuci wajah terlebih dahulu supaya bersih. Lalu aplikasikan soda kue ini kearea wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Setelah kamu menggunakan masker soda kue ini maka kulit wajah kamu akan menjadi kering. Oleh karena itu sebaiknya kamu menggunakan pelembab wajah.

  • Menggunakan Masker Alpukat Dan Madu

Cara memanfaatkannya adalah dengan mengambil setengah bagian alpukat lalu ditumbuk hingga halus. Setelah itu tambahkan madu sebanyak 1 sdm, lalu aplikasikan pada area wajah yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  • Menggunakan Masker Yoghurt Dan Madu  

Cara memanfaatkannya adalah dengan mencampurkan madu sebanyak 1 sdm dan yoghurt sebanyak 2 sdm, lalu kedua bahan tersebut diaduk hingga tercampur rata. Kemudian oleskan masker tersebut ke wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  • Menggunakan Masker Lemon

Cara memanfaatkannya adalah dengan mengambil 1 buah lemon lalu memotongnya menjadi 2 bagian. Peras lemon lalu ambil air perasannnya. Setelah itu oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Kamu juga bisa menambahkan madu sebanyak 1 sdm.

Selain itu masih adanya cara aman dan hemat lainnya yaitu dengan menggunakan masker jeruk nipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *