Fashion

Baju Lebaran Manis Bermodel Hanbok dan Kimono

Mempersiapkan lebaran untuk keluarga memang tidak mudah. Dalam hal berbusana, setiap tahun selalu muncul baju lebaran anak terbaru adakalanya jauh berbeda dengan tren di tahun sebelumnya. Pada lebaran tahun ini, banyak muncul ide dan model baju yang manis dengan mengusung kebudayaan Jepang maupun Korea. Salah satu penyebab munculnya tren ini adalah semakin banyaknya drama dan musik Korea atau Jepang yang menarik hati orang Indonesia.

Sebagai negara dengan jumlah muslim yang banyak, akhirnya tren berpakaian ala Korea dan Jepang berbaur dengan model asli Indonesia. Perpaduan tersebut menghasilkan aneka potongan asimetris yang unik dan menarik. Selain konsepnya yang tidak murahan, gabungan baju muslim dengan pakaian khas Jepang maupun Korea juga bernilai estetika tinggi.

Bentuk potongan baju muslim yang mengusung konsep hanbok adalah tunik atau gamis. Hanbok sendiri memiliki dua jenis, potongan di dada dan setelan rok and blouse. Untuk anak – anak, bentuk jamis seperti Lady Janggeum yang terkenal dalam drama kolosalnya sangat cantik dan cocok dibuat dengan bahan ringan seperti katun. Sedangkan untuk wanita dewasa, potongan rok and blouse ala dayang istana lebih cocok terutama bagi Anda yang memiliki tubuh agak gemuk.

Selain gaya pakaian tradisional Korea atau Hanbok, Kimono dan Yukata asal Jepang juga bisa dibaurkan dengan baju busana muslim. Potongan lurus dengan bahan beraksen floral dan warna gelap akan mampu mengaburkan bentuk tubuh agak gemuk. Sedangkan bagi seseorang yang memiliki tubuh kurus atau langsing, penggunaan warna terang dengan motif geometris yang agak besar dapat menjadi pilihan tepat.

Agar tidak monoton, ganti bentuk potongan Kimono atau Yukata dengan model rok potongan A. Hal ini akan memudahkan aktifitas saat lebaran yang didominasi mobilitas tinggi. Selain pilihan rok potongan A, belahan di rok juga bisa dipilih. Agar tidak tampak terbuka, padu padankan rok tersebut dengan celana legging atau kaus kaki panjang. Jadi, penampilan anti mainstream dengan tetap menutup aurat akan mewarnai lebaran tanpa mengurangi kekhidmatan hari nan suci tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *