Kesehatan

4 Obat Secara Alami Ini Wajib Dicoba Untuk Seseorang Yang Terserang Sakit Kepala

teknik pemijatan akupuntur untuk mengurangi sakit kepala

Ketika seseorang terserang sakit kepala sebelah kiri maka seseorang ini akan merasakan kepalanya itu sakit berdenyut. Sakit kepala ini memang kerap sekali akan dialami oleh seseorang dan banyak faktor yang menjadi penyebabnya. Pemicu dari seseorang terkena sakit kepala itu bisa terjadi karena pola hidupnya yang tidak sehat seperti telat makan, kurang tidur, atau juga sering stres. Terkadang sakit kepala ini sembuh dengan sendirinya sehingga banyaknya orang beranggapan jika sakit kepala ini bukanlah penyakit yang serius.

Namun meski sakit kepala ini bukanlah penyakit yang serius alangkah baiknya jika seseorang sedang terserang sakit kepala itu hendaklah untuk segera mengobatinya. Karena jika dibiarkan tentunya akan sangat mengganggu terhadap aktivitas karena akan sulitnya untuk berkonsentrasi ketika sakit kepala menyerang. Untuk mengobati sakit kepala yang menyerang, beberapa orang menghindari mengkonsumsi obat sakit kepala dan lebih memilih menghilangkan sakit kepala dengan obat sakit kepala secara alami. Menurut dokterbabe.com 4 obat secara alami ini wajib dicoba untuk seseorang yang terserang sakit kepala diantaranya yaitu :

  1. Minum Teh Hangat

Ketika sakit kepala menyerang maka sebaiknya segera meminum air teh hangat. Minumlah air teh ini pada saat hangat dan juga bisa dengan diberi campuran sedikit gula atau juga madu. Kafein yang terkandung didalam teh itu dipercaya baik dapat mengurangi pembengkakan pembuluh darah yang menjadi sumber penyebab rasa sakit dikepala.

  1. Minum Air Putih

Salah satu pemicu terjadinya sakit kepala adalah karena terjadinya dehidrasi didalam tubuh. Tubuh yang kekurangan cairan akan menyebabkan susah untuk konsentrasi hingga akhirnya lebih beresiko terserang migrain. Sehingga ketika sakit kepala ini menyerang maka segeralah minum air putih.

  1. Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga dipercaya dapat meringkan sakit kepala tanpa menimbulkan efek samping. Sehingga tidak sedikit orang yang membawa minyak kayu putih ini pada saat akan berpergian. Minyak kayu putih yang merupakan minyak aromatherapy dengan bau mint sehingga menyebabkan badan menjadi santai dan pernapasan menjadi hangat pada saat menghirupnya.

  1. Makan Kari

Dengan memakan kari juga biasanya akan dapat menghilangkan rasa sakit dikepala. Hal ini terjadi karena makanan kari yang terbuat dari macam rempah rempah itu dapat membasmi rasa sakit dikepala. Makanlah kari ini dalam keadaan hangat supaya sakit dikepala hilang dan juga perut menjadi kenyang.

Itulah 4 obat secara alami yang wajib dicoba untuk seseorang yang terserang sakit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *