Ibu dan Anak

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Bayi Terhindar dari iritasi Kulit

Image

Memiliki seorang bayi yang masih berusia dibawah satu tahun menjadikan setiap orang tua lebih teliti dan hati-hati ketika proses perawatan. Mereka akan melakukan apa saja agar sang buah hati terhindar dari berbagai macam hal yang akan mengganggu kesehatan dan proses tumbuh kembangnya. Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh seorang bayi adalah masalah pada kesehatan kulitnya. Ruam, iritasi, bintik merah hingga alergi merupakan beberapa macam contoh permasalahan kulit yang bisa dialami oleh setiap bayi. Dari sekian banyak penyebab permasalahan kesehatan kulit, kebersihan pakaian menjadi satu hal yang luput dari perhatian orang tua salah satunya adalah ketika proses pencucian. Selain proses pencucian yang memerlukan perhatian yang berbeda, penggunaan perlengkapan cuci juga harus diperhatikan oleh semua orang tua. Deterjen untuk baju bayi harus menjadi pilihan setiap orang tua ketika akan mencuci dan membersihkan pakaian sang buah hati.

Deterjen khusus baju bayi tidak hanya bisa membersihkan pakaian bayi menjadi lebih bersih akan tetapi juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai pencuci anti bakterial yang akan mampu membunuh bakteri dan kuman yang menempel pada pakaian buah hati kita. Selain memperhatikan dengan sangat teliti kebersihan pakaian yang digunakan oleh sang bayi, ada 4 hal lainnya yang perlu diperhatikan oleh semua orang tua ketika ingin menghindarkan bayi mereka dari permasalahan kulit.

  1. Menjaga kebersihan air yang digunakan mandi. Sumber air yang digunakan di dalam rumah harus benar-benar bersih dan aman khususnya ketika akan digunakan mandi. Kuman dan bakteri yang ada di dalam air yang kurang bersih akan sangat berisiko membawa berbagai macam penyakit yang akan membahayakan bagi kesehatan kulit.
  2. Memilih pakaian bayi dengan selektif. Pakaian yang digunakan harus dipilih dengan sangat hati-hati. Beberapa bayi yang memiliki kulit sangat sensitif akan mudah mengalami masalah hanya dari bahan kain dari pakaian yang mereka kenakan.
  3. Jaga kelembaban kulit bayi. Berikan pelembab secara berkala terlebih lagi apabila kulit bayi kita terlihat terlalu kering
  4. Bersihkan seluruh anggota tubuh bayi hingga bersih khususnya pada area lipatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *