Ibu dan Anak

3 Tips Bagi Ibu Hamil Yang Harus Anda Ketahui

10 Perjalanan Sharena Delon dari Hamil Sampai Melahirkan Anak Kedua

Bisa di pastikan, bahwa setiap wanita yang ada di dunia ini akan mengalami apa yang disebut dengan hamil. Tentu saja wanita yang hamil itu adalah wanita yang sudah sah menjadi istri dari suaminya. Selama masa kehamilan, ada beberapa tips yang harus diketahui oleh ibu hamil. Seperti yang dilansir bari berita seputar kehamilan, berikut 3 tips bagi ibu hamil selama masa kehamilannya :

  1. Tips Posisi Tidur Saat Hamil

Sebenarnya posisi yang terbaik bagi ibu hamil pada saat mau berbaring dan tidur sangatlah bervariasi, hal ini disesuaikan dengan kenyamanan sang ibu. Yang paling penting pada saat bunda mau tidur, selalu letakkan bantal dibawah kepala dan bukan di bahu. Hal ini dilakukan agar bunda semakin nyaman. Selain itu bunda bisa letakkan bantal tipis di antara kedua kaki pada saat berbaring dengan posisi menyamping. Dan cobalah tidur pada posisi dimana tulang belakanga tetap dalam keadaan lurus.

  1. Tips Mengatasi Wasir Saat Hamil

Bunda bisa mencegah terjadinya wasir pasa masa hamil dengan cara menerapkan gaya hidup sehat, seperti memperbanyak mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi, minum air putih, serta melakukan olahraga yang teratur. Jika bunda ingin selalu tetap bugar saat hamil, bunda bisa melakukan olahraga renang atau yoga selama 1 jam 2 kali dalam seminggu. Selain itu bunda bisa mencegah terjadinya wasir dengan cara menghindari duduk yang terlalu lama dan makanan yang pedas.

  1. Tips Mengkonsumsi Antibiotik

Pada saat hamil sebaiknya bunda menghindari untuk mengkonsumsi antibiotik ini, karena menurut penelitian bayi yang terpapar antibiotik pada saat dalam kandungan akan memiliki kekuatan melawan infeksi lebih rendah, dibandingkan dengan bayi yang bebas dari antibiotik.

Itulah 3 tips yang bagi ibu hamil yang harus anda ketahui. Selain itu, berikut di bawah ini juga ada beberapa jenis makanan yang dapat mendukung pertumbuhan bagi janin :

  1. Kacang Merah

Pada trimester kehamilan pertama, anda diharuskan untuk mengonsumsi kacang merah. Pasalnya, kacang merah ini memiliki asam folat yang bagus untuk pertumbuhan janin.

  1. Telur

Selain kacang merah, telur juga termasuk salah satu makanan yang direkomendasikan bagi ibu hamil.

  1. Kentang

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan umbi-umbian yang satu ini. Ya, kentang juga mengandung asam folat yang bagus untuk pertumbuhan janin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *