Olahraga

3 Tim Terbawah pada Liga 1 Indonesia 2019, Masih Ada Harapan

Buat kamu pecinta sepak bola indonesia tentunya gak akan mau ketinggalan satu pertandingan pun dalam kualifikasi Liga 1 yang sedang berlangsung. Liga 1 atau yang sebelumnya bernama Indonesia Super League adalah liga sepak bola profesional level paling atas dalam sistem sepak bola di Indonesia. Saat ini, ada 18 grup yang bersaing mengumpulkan poin untuk menjadi juara dengan sistem promosi dan degradasi. Liga 1 berlangsung selama setahun penuh mulai pada bulan Maret sampai dengan November dengan tota 34 pertandingan untuk setiap tim peserta Liga 1 yang akan rata dimainkan secara kandang dan tandang.

Liga 1 tayang di TV nasional Indosiar, namun buat kamu yang tidak bisa menyaksikan di TV, juga bisa menyaksikan melalui Vidio.com. Pada Vidio.com, kamu tinggal memilih pertandingan apa yang terlewatkan dan belum sempat kamu tonton. Yang pasti kamu pecinta sepak bola tentu gak akan mau kehilangan momen-momen tercetaknya gol indah dari pemain tim favorit kamu kan.

Namun bagi tim-tim berperingkat bawah, masa ini tidaklah begitu indah. Mereka harus terus berusaha mengumpulkan poin, untuk bisa meningkatkan posisi di jajaran klasemen. Berikut ini adalah tim dengan poin terendah, yang mendudukin peringkat bawah klasemen Liga 1 2019. 

  • Barito Putera

Barito Putera adalah tim sepak bola profesional Indonesia yang berasal dari kota Banjarmasin, kalimantan selatan, yang sudah berlaga di Liga 1 sejak tahun 2013. Klub sepak bola ini didirikan pada tahun 1998 dan bermarkas di Stadion 17 Mei Kalimantan Selatan. Barito Putera saat ini berada di posisi 16 pada peringkat klasemen sementara Liga 1 2019. Barito Putera sampai saat ini baru mengumpulkan 20 poin dan bertengger pada jajaran 3 terbawah klasemen. 

  • Kalteng Putera

Kalteng Putra adalah klub sepak bola profesional yang berasal dari kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Klub sepak bola yang memiliki julukan Laskar Isen Mulang ini didiran pada 2 Januari 1970 oleh PT. Kalteng Putra. Pada Liga 1 musim kali ini, Kalteng Putra sepertinya belum beruntung karena saat ini menempati posisi tiga terbawah klasemen dengan hanya memgantongi 20 poin. Sepertinya Kalteng Putra harus berusaha lebih keras lagi untuk bisa menambah poin dan keluar dari posisi kurang menguntungkan ini. 

  • Semen Padang

Sesuai namanya, semen padang berasal dari kota Padang, Sumatera Barat. Klub sepak bola profesioanal ini merupakan anak perusahaan dari PT. Semen Padang dan didirikan pada 30 November 1980 dan memiliki julukan Kabau Sirah. Saat ini, Semen Padang berada di posisi paling bawah pada klasemen sementara Liga 1 2019. Semen Padang baru mengumpulkan 19 poin selama pelaksaan Liga 1 2019 ini. Tim yang dipimpin oleh Irsyad Maulana sebagai kapten ini, hanya memenangkan 4 pertandingan dari  21 pertandingan yang ada. Ini membuat Semen Padang menjadi tim terlemah pada Liga 1 musim ini. 

Meskipun demikian, ketiga tim diatas masih memiliki waktu untuk berjuang dan meningkatkan posisi mereka pada klasemen Liga 1. Mungkin akan sulit untuk mencapai ke puncak klasemen, namun setidaknya bisa untuk keluar dari peringkat bawah dan ancaman degradasi. Oleh karena itu, jangan lewatkan pertandingan-pertandingan seru Liga 1 dan dukung terus tim sepak bola favorit kamu. Kamu juga bisa menyaksikannya melalui Vidio.com dengan mendownload aplikasinya atau langsung mengunjungi websitenya di Vidio.com. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *