Kesehatan

3 Metode Pengobatan Paru-paru Basah Dengan Cara Alami

Dalam bahasa medis, penyakit paru-paru basah ini sering disebut dengan nama Pneunomia. Penyakit yang satu ini juga termasuk salah satu jenis penyakit yang mematikan di dunia. Sudah banyak kasus kematian yang terjadi pada penderitanya. Dikawasan Asia Tenggara, pada tahun lalu tercatat ada 100 orang yang mati akibat mengidap penyakit paru-paru basah. Dengan demikian, jangan pernah sekali-kali meremehkan penyakit yang satu ini. Berbicara soal penyakit paru-paru basah, hal ini disebabkan serangan virus, bakteri, dan jamur, sehingga akan terjadi infeksi pada bagian alveoli (kantong udara). Alhasil, akan terdapat cairan berwarna kuning seperti nanah didalam paru-paru, sehingga penderitanya akan kesulitan bernafas.

Adapun gejala paru-paru basah yang terbagi kedalam dua tahap, yakni gejala ringan dan gejala berat. Gejala-gejala tersebut diantaranya adalah batuk berdahak bahkan berdarah, keluar keringat dingin dibagian telapak tangan dan kaki, mudah lelah, sakit kepala, dan sulit bernafas. Jika sudah seperti itu, maka anda harus segera pergi kedokter untuk memeriksakan diri. Lantas, adakah cara lain selain pergi ke dokter ? Nah, bagi anda yang memilih cara lain tersebut, berikut dibawah ini ada 3 metode pengobatan paru-paru basah dengan cara alami :

  1. Mengobati Paru-paru Basah Dengan Kunyit

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan tanaman khas Indonesia ini. Ya, manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh yakni dapat menyembuhkan penyakit paru-paru basah. Mengenai cara membuatnya, masukan 1 sendok makan kunyit bubuk kedalam wadah lalu campurkan dengan minyak mustard secukupnya. Aduk hingga adonannya berupa pasta, kemudian oleskan pada bagian dada.

  1. Mengobati Paru-paru Basah Dengan Bunga Sepatu

Mungkin sebagian besar dari kita belum terlalu mengenal banyak tentang bunga sepatu, dimana manfaatnya dapat menyembuhkan penyakit paru-paru basah. Untuk membuatnya, siapkan 2 lembar daun bunga sepatu, 1 sendok makan garam, dan 1 gelas air hangat. Campurkan bunga sepatu dan garam, lalu tumbuk sampai benar-benar halus. Setelah itu masukan kedalam segelas air hangat sambil diaduk, kemudian minum ramuannya sampai habis.

  1. Mengobati Paru-paru Basah Dengan Meminum Jus Lemon

Inilah cara alami yang banyak dipilih oleh para penderita penyakit Pneunomia. Hal itu juga tidak terlepas dari rasa jus lemon yang menyegarkan. Dibalik rasanya yang enak dan menyegarkan, ternyata segelas jus lemon juga mampu mengobati penyakit pneunomia. Disarankan bagi para penderitanya, untuk meminum jus lemon secara rutin 2 gelas dalam sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *