Kesehatan

3 Hal Ini Sangat Manjur Dalam Mengobati Sakit Pinggang Lho!

sakit pinggang sebelah kiri karena hamil dokterbabe

Menurut pernyataan para medis, rasa sakit pinggang hanya akan dialami oleh orang dewasa terlebih bagi orang-orang yang sudah lanjut usia. Dengan kata lain, kalangan anak-anak tidak akan mengalami sakit pinggang terkecuali mereka mengalami kecelakaan. Terlepas dari semua hal itu, sakit pinggang ini selalu menyerang pinggang sebelah kanan dan pinggang sebelah kiri. Akan tetapi, kebanyakan dari mereka mengeluhkan sakit pinggang sebelah kiri. Tentu saja kondisi sakit pinggang ini dapat menghambat aktifitas kita. Lantas, bagaimana cara mengobatinya? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 3 hal yang terbukti manjur dalam mengobati sakit pinggang :

1. Susu

Hal pertama yang terbukti manjur menurut dokterbabe.com untuk mengobati sakit pinggang adalah susu. Ya, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan benda cair yang kaya akan kandungan protein ini. Berdasarkan dari hasil penelitian, susu mengandung fosfor, kalium, kalsium, zat besi, yang bagus untuk kondisi tulang termasuk dapat mengobati sakit pinggang. Menurut anjuran dokter, kita diharuskan untuk meminum susu sebanyak 2 gelas per harinya. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu mencampurkan madu murni kedalam segelas susu.

2. Terapi Air Panas

Hal kedua yang terbukti manjur dalam mengobati sakit pinggang adalah terapi air panas. Efek hangat dari terapi air panas ini mampu meredakan rasa sakitnya. Mengenai cara penggunaannya, rebus airnya hingga mendidih kemudian masukan kedalam botol kaca. Setelah itu tempelkan botol kaca tersebut tepat kebagian pinggang yang terasa sakit, dan rasakan manfaatnya.

3. Terapi Air Dingin

Hal berikutnya yang terbukti manjur dalam mengobati masalah sakit pinggang adalah terapi air dingin. Ya, selain tertapi air panas, terapi air dingin juga dipercaya mampu meredakan rasa sakit pada bagian pinggang. Siapkan beberapa buah es batu kemudian masukan kedalam kantong plastik atau kain bersih, lalu kompreskan pada bagian pinggang yang terasa sakit.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 hal yang terbukti manjur dalam mengobati sakit pinggang sebelah kanan maupun sebelah kiri. Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang dapat mengobati sakit pinggang. Namun dengan keterbatasan waktu yang tersedia, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian, semoga ulasan diatas tadi bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *