Kecantikan

3 Cara Yang Simple Dalam Memilih Concealer Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Sama halnya dengan jenis make up seperti lipstik dan eye shadow, concealer juga memiliki shading dengan berbagai macam warna yang sesuai dengan warna kulit. Lantas, apa fungsi dari shading untuk warna kulit kita? Ya, fungsi sahding itu sendiri agar make up yang kita gunakan tidak terlihat berlebihan alias menor. Dengan kata lain, fungsi dari shading concealer ini membuat tampilan make up yang kita gunakan terlihat lebih natural lagi. Meskipun concealer sudah akrab dengan kaum wanita, namun tak sedikit juga dari kita yang masih kebingungan dalam memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan. Sedari itu, sangat penting bagi untuk mengetahui tentang tips memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 cara yang simple dalam memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Pilihlah Concealer Berdasarkan Jenis kulit

Seperti yang kita ketahui, bahwa semua orang di dunia ini memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit kering, kulit berminyak, hingga kulit yang normal. Jika kamu termasuk salah satu orang yang memiliki kulit kering, maka kamu lebih cocon menggunakan concealer yang tipe creamy. Berbeda lagi ceritanya jika kamu memiliki kulit normal, maka concealer yang cocok untuk kamu gunakan adalah concealer yang bertekstur tebal.

  1. Bandingkan Warnanya

Cara simple yang kedua dalam memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan, yakni bandingkan warnanya. Dalam hal ini, ada baiknya jika anda memilih shading concealer yang warnanya mendekati warna kulitmu. Jika warna dari shadingnya memang serasi dengan warna kulit anda, berarti anda harus memilih shading tersebut. Untuk mengetahui tentang cocok atau tidaknya warna shading, disarankan bagi anda untuk membandingkannya di ruangan-ruangan yang bercahaya.

  1. Perhatikan Oksidasi

Sama halnya dengan foundation, concealer juga memiliki oksidasi dan warna yang sewaktu-waktu bisa berubah. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari peran shading concealer yang berkolaborasi dengan pigmen-pigmen pada kulit kita, yang justru warnanya akan menjadi hitam. Untuk mengantisipasi oksidasi tersebut, ada baiknya jika anda mengoleskan shading pada area lengan. Tunggu selama 15 menit, untuk memastikan perubahan warnanya.

Demikianlah ulasan mengenai 3 cara simple dalam memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan. Akhir kata cukup sekian, dan selamat mencoba ketiga tips tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *