Gadget

3 Cara Cek Tagihan IndiHome, Mudah dan Cepat

Internet saat ini sudah dianggap sebagai salah satu bagian dari kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Tak ayal sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan layanan Wi-Fi dengan kualitas super, IndiHome, menempati salah satu urutan pembayaran yang harus diselesaikan tiap bulannya. Nah, jika Anda masih bingung bagaimana cara cek tagihan IndiHome, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan.

  1. Via Aplikasi My IndiHome

Jika Anda salah satu pelanggan yang tidak ingin repot dengan segala macam urusan pembayaran, maka cara termudah untuk bisa mengetahui jumlah tagihan Indihome Anda adalah dengan melalui aplikasi My IndiHome. Di dalamnya, Anda bisa  langsung mengetaui jumlah tagihan hanya dengan memasukkan nomor IndiHome yang Anda miliki.

Namun seperti layaknya aplikasi pada umumnya, Anda terlebih dahulu diminta untuk membuat akun. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal mengikuti instruksi yang diberikanpada aplikasi tersebut. Setelah itu barulah Anda bisa mengecek tagihan Wi-Fi Anda bulan ini.

  • Via Website IndiHome

IndiHome memang merupakan salah satu layanan andalan dari Telkomsel, salah satu perusahaan penyedia layanan internet yang terkenal akan kestabilan koneksinya. Untuk itu bagi Anda yang tidak ingin memenuhi memori smartphone dengan aplikasi My IndiHome, Anda bisa menggunakan cara ini untuk melakukan cek tagihan IndiHome Anda setiap bulannya.

Caranya pun tak kalah mudah dengan menggunakan aplikasi. Di sini Anda hanya perlu mengakses website IndiHome yakni www.indihome.co.id. Setelah itu Anda diminta untuk membuat akun terlebih dahulu. Di sini ada dua pilihan akun yang bisa Anda gunakan, yakni menggunakan No. HP atau dengan alamat email.

Jika Anda memilih menggunakan No. HP. Maka setelah Anda menuliskan nomor tersebut akan diminta menverifikasi dengan cara memasukkan kode One Time Password  (OTP) yang akan dikirim ke nomor handphone yang telah dituliskan tersebut. Kemudian pilih Selanjutnya.

Sementara itu jika Anda memilih menggunakan alamat email, maka selanjutnya Anda akan diminta membuat password. Baru setelah itu Anda tekan pilihan ‘selanjutnya’.

Setelah Anda berhasil membuat akun, maka kemudian halaman Profile Anda akan menampilkan Nomor Layanan beserta tagihan IndiHome yang harus Anda bayarkan bulan ini. Untuk mengecek tagihan bulan selanjutnya, Anda pun hanya tinggal log in kembali.  

  • Via SMS atau Telepon

Jika kedua cara sebelumnya dianggap terlalu rumit, maka Anda bisa mencoba cara terakhir ini yakni dengan melakukan pengecekan via SMS ataupun Telepon. Caranya pun sangat mudah. Jika Anda ingin mengetahui tagihan via SMS, maka cukup dengan mengetikkan SMS dengan format: EBS(spasi)email(spasi)no_telepon_rumah/indihome kemudian kirim ke (021)-70757147.

Jika Anda memilih cara cepat dengan melakukan panggilan, maka Anda cukup telepon ke nomor (021)-147. Dalam sekejap Anda pun akan mendapatkan informasi rinci terkat tagihan yang harus Anda bayarkan. Agar lebih hemat, Anda bisa melakukan panggilan ini dengan nomor telepon rumah atau pun kantor yang menggunakan IndiHome. 

Pengecekan tagihan ini perlu Anda lakukan secara berkala, karena sewaktu-waktu pihak IndiHome bisa menaikkan tarif layanan. Untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin saja terjadi, maka langkah pencegahan berupa pengecekan tagihan ini sangat penting untuk dilakukan.

Di samping itu, tindakan antisipasi cek tagihan IndiHome ini juga sangat berguna apabila suatu saat terjadi pembengkakan biaya akibat kesalahan penghitungan oleh pihak IndiHome. Dengan mengetahui secara rinci produk yang Anda gunakan, maka Anda bisa melakukan klaim atas perbedaan tagihan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *