Fashion

Ingin Aman Saat Belanja Online? Ikuti Tips-tips Ini

Product Image


Tak hanya efektif dan efesien, keunggulan lainnya dari belanja secara online yakni bisa mencari barang atau produk dengan harga termurah. Pasalnya, tak sedikit situs-situs online shop yang menawarkan barang dengan harga bersaing. Nah, hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa para pemiliki online shop saling membanting harga untuk menarik para konsumen sebanyak mungkin. Bahkan, mereka pun tak segan-segan menawarkan harga yang jauh lebih rendah ketimbang dengan toko konvensional. 

Akan tetapi, tak sedikit pula para oknum toko online untuk menimu konsumen dengan menjual barang-barang palsu atau fiktif. Lantas, apa yang harus kita lakukan agar terhindar dari penipuan berkedok online shop? Nah, untuk mengetahui tentang tips agar aman saat belanja jaket wanita online, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.

* Jangan Mudah Tergoda Oleh Penawaran Harga Yang Terlalu Murah

Untuk tips yang pertama, usahakan untuk tidak mudah tergoda oleh tawaran barang dengan harga murah yang datang dari e-mail, terlebih meminta ID dan password tanpa izin dari pemilik e-mail. Mengapa demikian? Sebab, biasanya hal-hal tersebut merupakan pekerjaan para spammer lho! Sedari itu kamu harus hati-hati, karena spammer juga kerap merayu. Ia akan mengirim e-mail yang seakan-akan datang dari perusahaan profesional. Dalam hal ini, sebaiknya kamu kunjungi situs toko online resmi dari perusahaan tersebut, dan jangan masuk ke situs tersebut lewat e-mail atau jendela pop-up.

* Cari Informasi Toko Online Yang Bersangkutan

Untuk tips yang kedua ini, carilah informasi penjual maupun pemilik toko di halaman toko online tersebut, apakah situs tersebut milik perusahaan atau milik perseorangan? Selain itu, lihat secara detail apakah terdapat kontak yang bisa dihubungi baik itu nomor telepon yang tertera, WA, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Cari juga informasi lainnya menenai nomor rekening, alamat toko real atau kantor dari toko online tersebut. 

* Buatlah Daftar Belanjaan

Sangat penting bagi kamu untuk membuat daftar belanjaan terlebih dulu. Ya, terlebih jika kamu ingin berbelanja dalam jumlah yang cukup banyak, sehingga daftar belanjaan ini berfungsi agar semua barang yang hendak kamu beli itu tidak ada yang terlewat. Dengan adanya daftar belanjaan tersebut, kamu juga bisa mengetahui berapa jumlah uang yang harus dipersiapkan. 

* Gunakan Pasword Yang Sulit Ditebak

Masing-masing sistem keamanan yang berhubungan dengan akun online, maka salah satu cara pengamanan dasar yang harus kamu gunakan adalah dengan membuat password yang kuat. Pasalnya, password itu merupakan sebuah system keamanan terbaik yang kamu miliki. Akan tetapi, apabila password atau kata sandinya tidak kamu buat dengan tepat dan kuat, maka hacker bisa dengan mudah membobolnya lho! Maka dari itu, pada setiap akun belanja online yang kamu punya, pastikan bahwa kamu selalu membuat password yang kuat dan sulit ditebak para hacker, unik dan lakukan secara rutin untuk melakukan pergantian password. 

* Belanja Di Toko Oline Yang Memiliki Track Record Bagus

Tips jitu berikutnya agar terhindar dari penipuan saat belanja online, yakni memilih toko online yang memiliki track record alias riwayat bagus. Pada umumnya, situs toko online yang sudah terpercaya itu akan langsung muncul di paling atas saat kita mencarinya di mesin pencarian seperti Google. Dengan berbelanja di toko online yang sudah terpercaya, tentu saja kamu akan terhindar dari hal-hal yang berbau penipuan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *