Uncategorized

3 Manfaat Ketika Seseorang Melakukan Tunangan Sebelum Melakukan Sebuah Pernikahan


Bagi sepasang kekasih antara pria dan wanita yang telah menjalin sebuah hubungan yang cukup lama pastinya ingin segera menuju ke arah yang lebih serius. Meresmikan hubungan mereka dalam ikatan suci seperti pernikahan tentunya menjadi dambaan setiap pasangan kekasih. Tetapi jika masih ada kendala dalam melakukan sebuah pernikahan, maka biasanya sepasang kekasih ini akan melakukan sebuah tunangan terlebih dahulu. Lalu apa manfaatnya melakukan tunangan bagi sepasang kekasih? Ada 3 manfaat ketika seseorang melakukan tunangan sebelum melakukan sebuah pernikahan diantaranya yaitu :

  • Menunjukkan Keseriusan Dalam Berhubungan

Ketika seseorang mengajak calon pasangannya itu untuk tunangan maka ini sebagai bukti keseriusan seseorang ini. Jika sepasang kekasih sudah melakukan sebuah tunangan maka untuk berlanjut kearah yang lebih serius yaitu pernikahan kemungkinan besar akan terjadi. Karena ketika acara tunangan ini berlangsung maka seseorang ini telah melakukan sebuah lamaran.

  • Lebih Bisa Menjaga Kesetiannya

Ketika sepasang kekasih telah melakukan sebuah acara lamaran atau tunangan maka kedua belah pihak ini telah setuju jika akan melangsungkan hubungannya itu kearah yang lebih serius. Sehingga kedua belah pihak ini dituntut untuk selalu bisa menjaga kesetiannya dan menjaga komitmen dalam hubungannya.

  • Agar Pasangan Ini Bisa Bersiap Siap Untuk Melangsungkan Sebuah Pernikahan

Ketika sepasang kekasih telah melangsungkan sebuah acara tunangan maka biasanya telah ditentukan kapan sepasang kekasih itu akan melangsungkan pernikahan. Sehingga masing masing pihak akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pernikahan mereka sehingga pernikahannya itu nantinya akan berkesan.

Itulah 3 manfaat ketika seseorang melakukan tunangan sebelum melakukan sebuah pernikahan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *